Spesifikasi Lengkap Toyota C-HR, Pesaing Honda H-RV

15/01/2018 Mobilmo.com

Setelah beberapa bulan yang lalu tampilan utuh crossover tersebar luas di internet, awal bulan Maret kemarin Toyota resmi meluncurkan data tentang spesifikasi lengkap Toyota CHR diajang pagelaran otomotif, Genewa Motor Show. Mobil crossover pesaing Honda HRV dan Nissan Juke ternyata mewarisi teknologi hibrida yang telah dimiliki lebih dulu oleh Toyota Pius dan juga mesin konvensional.

Setelah beberapa bulan yang lalu tampilan utuh crossover tersebar luas di internet, awal bulan Maret kemarin Toyota resmi meluncurkan data tentang spesifikasi lengkap Toyota CHR diajang pagelaran otomotif, Genewa Motor Show. Mobil crossover pesaing Honda HRV dan Nissan Juke ternyata mewarisi teknologi hibrida yang telah dimiliki lebih dulu oleh Toyota Pius dan juga mesin konvensional.

Keterangan resmi dari Toyota yang dihimpun di laman Worldcarfans memberitakan, bahwa Toyota C-HR ini dibekali dengan mesin bensin 1.8 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 122 tk. Selain itu dapur pacu tersebut juga dikolaborasikan dengan motor listrik. Ada juga pilihan mesin lainnya, yakni 1.2 liter Turbochanged dengan tenaga sebesar 115 tk. Adapun untuk transmisinya, mesin Toyota CHR tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan atau Continuously Variable Transmission (CVT). Bahkan untuk beberapa Negara, termasuk diantaranya Inggris, akan dibekali dengan mesin 2.0 liter Naturaly Aspirated. Secara kasat mata, tampilan desain eksterior toyta CHR ini tidaklah jauh berbeda dengan gambar yang dibocorkan di internet sebelum dilakuakn debutnya di Genewa Motor Show 2016. Ground Clearance yang dimiliki oleh Toyota CHR ini juga cukup tinggi yang dikombinasikan dengan lekukan roda yang berotot dan juga agresif. Sedangkan untuk pilihan warna, Toyota CHR tampil dengan warna beraksen Two Tone, yakni memiliki warna hitam pada bagian atap dan dominasi silver. Adapun untuk versi tertingginya akan dilengkapi dengan lampu LED baik pada bagian depan maupun bagian belakang.

Sebagai tambahan informasi, Toyota CHR versi Eropa nantinya akan diproduksi oleh pabrikan Toyota yang bermarkas di Turki, dan mulai dijual ke publik pada semester kedua tahun ini. Sedangkan di Amerika Serikat, crossover CHR akan mulai menyapa konsumen pada tahun 2017 mendatang, dan kemudian dilanjutkan di Negara-negara lainnya di dunia termasuk wilayah Asia. Dan tahun berapa atau kapan Toyota CHR bisa di beli di Indonesia? Kita tunggu saja khabar berikutnya.

Mungkin anda ingin baca

  • Review McLaren Senna 2018: Warisan Sang Legenda Balap F1 Paling Populer
    Review Mclaren Metodius Getan Plue

    Review McLaren Senna 2018: Warisan Sang Legenda Balap F1 Paling Populer

    16/09/2018

    Melihat MPV, SUV atau sedan melintas dijalan raya itu sudah sering, namun apakah Anda pernah melihat hypercar? Ada salah satu model yang cukup menggugah selera para pecinta kecepatan, salah satunya adalah McLaren Senna. McLaren salah satu brand dunia yang identik dengan mobil cepat, banyak keluaran dari McLaren menjadi raja jalanan dan raja sirkuit balap.

  • Review Suzuki Ertiga GL 2018, Varian Menengah Dari Suzuki Ertiga
    Review Suzuki Handy Goeyana

    Review Suzuki Ertiga GL 2018, Varian Menengah Dari Suzuki Ertiga

    15/09/2018

    Suzuki Ertiga 2018 resmi memulai debutnya saat ajang IIMS pada bulan April 2018 kemarin. Sebagai varian menengah dari Suzuki Ertiga, Suzuki Ertiga GL jauh lebih lengkap dari varian GA meskipun masih kalah lengkap dengan varian GX. Review Suzuki Ertiga GL 2018 akan kami jabarkan di bawah ini.

  • Review Mitsubishi Xpander Sport M/T 2018: Ancaman Nyata Duet Avanza Xenia
    Review Mitsubishi Metodius Getan Plue

    Review Mitsubishi Xpander Sport M/T 2018: Ancaman Nyata Duet Avanza Xenia

    14/09/2018

    Dari awal 2000an kita dijejali dengan MPV yang itu-itu saja, harus ada perubahan jika ingin merasakan sensasi MPV yang baru. Mungkin masyarakat tanah air akan lebih mengenal Avanza di segmen MPV, tetapi Mitsubishi sudah mempersiapkan senjata untuk menggantikan kekuasaan Avanza dengan Mitsubishi Xpandernya.