Keunggulan Toyota Sienta Transmisi Manual

20/09/2017| Mobilmo.com

Selain memiliki perbedaan mesin dengan versi yang dipasarkan di Jepang, Toyota Sienta yang di pasarkan di Indonesia juga memiliki ciri-ciri khusus yang tentunya lebih menarik. Salah satunya, Toyota Sienta Indonesia selain dibekali dengan transmisi automatic juga menawarkan transmisi manual 6 percepatan. Berbeda dengan Sienta yang di pasarkan di negera asalnya, Jepang yang hanya tersedia mesin CVT (Continuosly Variable Transmission). Baca juga : Inilah Fitur Unik Dan Khas Toyota Sienta Pemilihan transmisi manual yang di pasarkan di Indonesia tersebut tentunya memiliki alasan dimana masyarakat Indonesia hingga sampai saat ini masih banyak yang menyukai mobil bertransmisi manual. Namun Toyota mengemasnya dengan teknologi yang lebih modern, yakni 6 percepatan sehingga mampu menawarkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar secara maksimal.

Lalu apa saja keunggulan Toyota Sienta transmisi manual? … Berikut ulasannya yang mungkin bisa dijadikan refrensi bagi Anda yang saat ini ingin membeli Toyota Sienta versi manual.

Toyota Sienta transmisi manual tersebut dikolaborasikan dengan mesin 2NR-FE yang diproduksi dan dirakit langsung di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.497 cc, empat silinder, 16 valve, DOHC, dual VVT-i. Selain itu, kode mesin 2NR-FE yang dipakai Toyota Sienta tersebut memiliki spesifikasi F. hal ini merujuk langsung pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (dual overhead camshaft). Sedangkan kode dengan huruf “E” memiliki arti bahwa mesin Toyota Sienta sudah dibekali dengan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Daya yang dihasilkan dari mesin Toyota Sienta manual tersebut bisa mencapai 107 PS di putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum 14,3 kgm pada 4.200 rpm. Lebih menariknya lagi, berkat mesin dan juga transmisi manual yang dibawanya itu diklaim bahwa Toyota Sienta sangat minim getaran serta mampu memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengemudi sekaligus penumpang. Baca juga : Biaya Perawatan Berkala Toyota Sienta Varian CVT Cukup Murah Keunggulan mesin Toyota Sienta transmisi manual bukan hanya sebatas itu saja, akan tetapi dapur pacu yang dibawanya juga sudah terbuat dengan bahan alumunium sebagai material utama sehingga diklaim lebih ringan dan lagi-lagi bisa lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Dan yang paling terpenting keunggulan mobil Toyota Sienta transmisi manual terletak pada harganya yang tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan Toyota Sienta transmisi automatic. Bca juga : Biaya Servis Mobil Toyota Sienta Mulai 10.000 km Sampai 100.000 km

Dan berikut ini adalah daftar harga Toyota Sienta transmisi manual untuk semua tipe

Harga Toyota Sienta tipe E M/T : Rp. 230 juta Harga Toyota Sienta tipe G M/T : Rp. 242 juta dan Harga Toyota Sienta tipe V M/T : Rp. 257 juta. Itulah sedikit ulasan mengenai keunggulan Toyota Sienta transmisi manual. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan untuk membeli mobil keluarga buatan Toyota yang selama ini menjadi pessaing terberat Honda Freed. Baca juga : Spesifikasi dan daftar harga Honda Freed Terbaru

Review mobil serupa

  • Review Toyota Yaris 2013 Indonesia, Spesifikasi Dan Gambar Lengkap

    16/12/2017| Mobilmo.com

    Review Toyota Yaris 2013 Indonesia, Spesifikasi Dan Gambar Lengkap

    Mobil Toyota Yaris 2013 atau yang biasa disebut Toyota Yaris generasi ketiga merupakan mobil hatchback yang mengalami perombakan bentuk dari generasi kedua mobil ini. Kemunculan mobil generasi ketiga ini memang bisa dikatakan agak sedikit terlambat dibandingkan dengan pesaingnya seperti Honda Jazz.

  • Review Toyota Vellfire 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

    14/12/2017| Mobilmo.com

    Review Toyota Vellfire 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

    Toyota Vellfire 2017 adalah Mobil MPV  terbaru dari Toyota Astra Motor dengan konsep mobil kelas atas dan menyajikan fitur-fitur yang lengkap serta modern. Meskipun diluncurkan tak lama tetapi  mobil dengan tampil elegant dan premium ini telah  memberikan kontribusi terbesar pada  total penjualan Toyota yang mencapai hingga 3.

  • Harga New Fortuner TRD Sportivo 2016

    22/11/2017| Mobilmo.com

    Harga New Fortuner TRD Sportivo 2016

    All New Fortuner TRD Sportivo menjadi varian paling tinggi dari keluarga All New Fortuner 2016. Meskipun mobil ini belum dipasarkan di Indonesia namun belum lama ini Fortuner TRD Sportivo 2016 sudah mulai dipasarkan di negeri asalnya, yakni Thailand.

International