Harga Honda City 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

21/11/2017| Mobilmo.com

Honda City merupakan mobil dengan tipe sedan yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 1981 untuk pasaran Asia. Setelah malang melintang dengan waktu yang cukup lama, Honda City 2008 atau yang dikenal dengan Honda City generasi ketiga (generasi kelima untuk pasar global) diluncurkan di Bangkok, Thailand tanggal 10 September 2008, diikuti New Delhi pada 25 September 2008. Di Indonesia, Pakistan, dan Filipina, mobil ini diluncurkan pada Januari 2009. Apa saja fitur yang ditawarkan oleh mobil ini? Review tentang Honda City 2008 akan dijabarkan dibawah ini.

PENGANTAR HONDA CITY 2008

Saat mobil ini diluncurkan ke publik di Indonesia, krisis finansial yang terjadi saat ini sangat memukul dunia otomotif global dan membuat angka penjualan mobil di seluruh dunia langsung merosot tajam. Tapi itu tidak membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia takut. Mereka mengetahui bahwa ditengah krisis yang terjadi mereka bisa mempunyai peluang dan mereka mengetahui bahwa All New Honda City sudah ditunggu oleh penggemar otomotif. Dengan hadirnya mobil ini diharapkan penjualan mobil sedan menengah bisa meningkat. Selengkapnya ulasan mobil Honda City 2008 oleh mobilmo.com bisa dibaca di bawah ini.

EKSTERIOR HONDA CITY 2008

 

 

Eksterior Honda City 2008 ini hampir sama dengan versi hatchback-nya, yaitu Honda Jazz. Namun mobil ini tidak terlihat jejak hatchback-nya dan bagian luarnya terlihat lebih sporty karena menggunakan bentuk dan platform yang lebih modern untuk membangunnya. Tidak lupa bagian body mobil ini memiliki struktur body G-CON yang dipadukan dengan teknologi Advance Compactibility Engineering (ACE) yang telah diuji melalui uji tabrak (Crash Test) menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi, Jepang. Rancangan struktur pedestrian safety body juga diterapkan pada mobil ini untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

  • Desain bagian depan

Untuk bagian depan dibekali dengan grill depan yang berbentuk segi enam, memiliki desain yang tajam memanjang hingga kebagian fender samping menyatu dengan lampu depan yang elegan ditambah dengan logo warna krom. Bagian bonnet pada bagian depan yang membulat berfungsi meningkatkan aerodinamis pada mobil.

  • Desain bagian samping

Bagian samping terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan belakang.

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang dengan bumper yang menjorok tinggi dan cut off tail juga membuat penampilan mobil ini terasa tegas ditambah dengan garis aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan angin hingga meningkatkan performa berkendara dan berimbas juga pada efisiensi bahan bakar. Lampu belakang yang dibuat dengan desain pentagonal 3 dimensi terasa lebih elegan dan modern.

INTERIOR HONDA CITY 2008

Lanjut ke bagian interior Honda City 2008. Interiornya didesain dengan tampilan yang elegan di tambah fitur-fitur interior yang modern untuk menambahkan nuansa mewah, aman dan nyaman bagi pengemudi ataupun penumpangnya Ruang kabin mobil ini memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara.

 

 

  • Dashboard dan setir

Mobil sedan ini sendiri memiliki tampilan dashboard yang sporty dan elegan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern seperti audio sebagai fitur hiburan, AC sebagai pengatur suhu di dalam ruangan, dan speedometer yang keren. Setir mobil menggunakan sistem Electronic Power Steering sehingga mengemudi jauh lebih mudah.

 

 

  • Kursi

Mobil ini memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung penumpang hingga 5 orang. Joknya menggunakan material yang cukup nyaman untuk diduduki. Adanya fitur Reclining Seat membuat kursi belakang dapat direbahkan lebih ke belakang.

  • Ruang bagasi

Bagasi mobil ini memiliki kapasitas hingga 506 liter berdasarkan pengukuran VDA yang bisa dibilang merupakan ukuran yang cukup luas untuk menaruh barang.

FITUR HONDA CITY 2008

 

 

Sistem keselamatan yang terpasang pada mobil ini berupa pengereman yang cukup handal yang menggunakan teknologi ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution dan BA (Brake Assist). Di bagian kursi disematkan Neck Shock Mitigation Seat, Seat Belt dengan Pretensioner dan load limiter, dan dual SRS Airbags untuk melindungi penumpang ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Rancangan struktur pedestrian safety body pada eksterior mobil berfungsi untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan yang dipasang pada mobil ini berupa Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm untuk menjaga mobil anda tetap aman.

OPERASI HONDA CITY 2008

 

 

Mesin yang digunakan Honda City 2008 ialah mesin i-VTEC 1.5 L SOHC, 4 silinder dengan 16 katup yang memiliki performa lebih mumpuni dengan pengunaan bahan bakar yang sangat irit. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal hingga 14 kgm pada putaran 4.800 rpm.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HONDA CITY 2008

Kelebihan dan kekurangan mobil Honda City 2008 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan Kekurangan
Desain eksterior yang elegan Ground Clearance yang agak rendah
Fitur interior yang modern Banyak gigi untuk mengatur kecepatan dan tenaga mesin.
Ruang kabin yang luas  
Menerapkan standar keamanan paling baik  

SPESIFIKASI HONDA CITY 2008

Spesifikasi Honda City 2008 bisa dilihat di tabel berikut.

TIPE MOBIL ALL NEW HONDA CITY Type S ALL NEW HONDA CITY Type RS
MT AT CVT+Steermatic MT AT (CVT+Steermatic)

ENGINE HONDA CITY 2008

Tipe 1.5L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW + Torque Boost Resonator
Sistem Suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter x langkah (mm) 73.0 x 89.4
Isi Silinder (cc) 1.497
Perbandingan Kompresi 10,4 : 1
Daya Maksimum [PS(Kw)/rpm] 88(120) / 6.600
Torsi Maksimum [Kgm(N.m)/rpm] 14,8(145) / 4.800

SISTEM KEMUDI HONDA CITY 2008

Tipe Gigi Rack & Pinion dengan Electric Power Steering (EPS)

SISTEM REM HONDA CITY 2008

Depan Ventilated Disc
Belakang Disc

BAN HONDA CITY 2008

Ban 175 / 65 R 15 185 / 55 R16
Roda alloy 15' x 5 1/2 J alloy 15' x 5 1/2 J
         

DAFTAR HARGA HONDA CITY 2008

Karena merupakan mobil lama, maka untuk harga mobil ini di pasar bekas berkisar antara Rp 120.000.000 hingga Rp 150.000.000.

VIDEO HONDA CITY 2008

KESIMPULAN HONDA CITY 2008

Mobil sedan ini menawarkan kenyamanan berkendara yang luar biasa berkat pembaruan interior dan eksterior ditambah dengan tenaga mesin yang begitu mumpuni. Mobil ini juga memiliki standar keamanan yang cukup tinggi sehingga bagi anda yang ingin memiliki mobil yang elegan namun tidak menghilangkan performa dan keamanan, mobil ini bisa jadi pilihan anda.

Review mobil serupa