Berapa Harga Nissan X-Trail Hibrida di Indonesia?

05/08/2017 Mobilmo.com Review Nissan

Perhailatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dimanfaatkan oleh sejumlah produsen otomotif tanpa ketinggalan dalam pagelaran yang akan di laksanakan bulan Agustus ini juga akan dimanfaatkan oelh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk memperkenalkan sekaligus melakukan pejualan Nissan X-Trail hibrida yang sejak bulan April lalu sudah tersedia di Jepang

Perhailatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dimanfaatkan oleh sejumlah produsen otomotif tanpa ketinggalan dalam pagelaran yang akan di laksanakan bulan Agustus ini juga akan dimanfaatkan oelh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk memperkenalkan sekaligus melakukan pejualan Nissan X-Trail hibrida yang sejak bulan April lalu sudah tersedia di Jepang.

Di negeri Sakura, Nissan memasarkan produk terbarunya X-Trail Hibrida dengan beberapa varian, yakni 20X Hybrid 2WD, 20X Hybrid 4WD, 20X Hybrid Xtreamer-X 4WD, dan 20X Hybrid Black Xtreamer-X 4WD. Sedangkan untuk harganya masing-masing dibanderol mulai dari 2,8 juta hingga 3,2 juta yen atau jika dirupuahkan harga termahal sekitar Rp. 345 jutaan.

Lantas, saat masuk di Indonesia apakah harga Nissan X-Trail hibrida terbaru ini juga akan sama harganya dengan harga yang ditwarkan di jepang?

Dari sumber menutrkan bahwa harga Nissan X-Trail hibrida di Indonesia akan dijual di pasaran dengan banderol harga sekitar Rp. 700 jutaan saja. Sementara itu, untuk jumlah unit yang nantinya akan disediakan dari sumber tersebut tidak bisa secara pasti memberikan angkanya. Hanay saja, katanya NMI untuk mobil ini tidak mengejar target dari sisi volume penjualan.

Mesin yang diterapkan pada Nissan X-Trail hibrida ini adalah mesin 2,0 liter MR20DD dengan fitur Intelligent Dual Clouth Control. Dengan berbekal mesin tersebut X-Trail hibryd ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 172 tk pada 6000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk motor listriknya dipercayakan dengan RM31 dengan output 40 tk dan torsi 160 Nm.

Pihak Nissan mengklaim, bahwa X-Trail hibrida buatannya ini memiliki efisiensi bahan bakar 20,6 km/l (JC08), serta NOx dan NMHC (non-ethane hydrocarbon) yang lebih rendah sebanyak 75 persen juka dibandingkan dengan standar emisi 2015 bahkan sudah mendapatkan sertifikasi SU-LEV (Super ultra-low emission vehicle)

Selain itu, Nissan X-Trail hibrida sudah dilengkapi dengan fitur canggih yakni Nissan Connect System yang bisa secara mudah diakses melalui aplikasi smartphone. Sedangkan untuk seluruh tipe bodi mobil ini turut serta di sematkan fitur standar Forward Emergency Braking.

Mungkin anda ingin baca

  • Review Kia Rio 2017, Harga Dan Spesifikasi Lengkap
    Review Kia Handy Goeyana

    Review Kia Rio 2017, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

    23/06/2018

    Setelah generasi ketiga diperkenalkan pada tahun 2014 silam dan diberikan facelift setahun setelahnya, Kia Rio generasi ke-4 siap menggantikan pendahulunya dan memulai debutnya di IIMS tahun 2017 kemarin. Selengkapnya bisa dibaca ulasan mobil ini dalam Review Kia Rio 2017 dibawah ini.

  • Menilik Honda HR-V Facelift 2018. Beda Wajah, Sama Rasa!
    Review Honda Ryan Sugandy

    Menilik Honda HR-V Facelift 2018. Beda Wajah, Sama Rasa!

    21/06/2018

    Honda akhirnya merilis Honda HR-V Facelift di bulan Juli 2018 ini. Peluncuran mobil ini sendiri dilakukan di Thailand dan pastinya akan segera menyusul ke Indonesia. Honda HR-V 2018 Facelift ini memiliki kesan yang lebih sporty dibandingkan dnegan varian sebelumnya sudah meluncur di Indonesia. Seperti apa perubahan dari Honda HR-V ini? Berikut ini adalahreview Honda HR-V Facelift 2018!

  • Review Nissan Note E 2018, Harga Dan Spesifikasi Lengkap
    Review Nissan Handy Goeyana

    Review Nissan Note E 2018, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

    20/06/2018

    Ajang GIIAS tahun 2017 kemarin menjadi debut perdana Nissan Note E di Indonesia. Mengusung konsep hatchback, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi hibrida sehingga sudah pasti mobil ini ramah lingkungan karena menghasilkan emisi yang rendah. Review Nissan Note E 2018 bisa dilihat di bawah ini.