Cara Berhenti Di Tanjakan dan Berjalan kembali dengan Mobil Manual

14/10/2017| Mobilmo.com

Pengemudi yang sudah mahir akan menerjang jalanan tanpa adanya hambatan apapun. Pengemudi handal akan tetap santai walaupun dalam posisi jalanan turun berliku-liku ataupun menanjak. Namun bagi pengemudi pemula tentunya akan menyulitkan jika berlatih tetapi terdapat banyak tikungan dan turunan ataupun tanjakan. Namun bagaimana jika pada saat berada di tanjakan dalam keadaan macet dan diharuskan Anda untuk berhenti. Tentunya merepotkan jika Anda belum mahir alam mengemudikan sebuah Mobil. jadi anda harus tahu cara berhenti di tanjakan dalam mengemudikan mobil anda.

Mobil manual. Perlu diketahui, bahwa berhenti di tanjakan juga termasuk dalam tes ujian untuk membuat SIM A. Jadi apabila Anda tidak bisa berhenti ditanjakan kemudian berjalan kembali maka sangat kecil kemungkinannya untuk dapat membawa pulang SIM A. Namun tenang, di bawah ini merupakan cara berhenti di tanjakan dan berjalan lagi dengan benar.

Cara berhenti di tanjakan Mobil manual dengan mudah

Dalam prakteknya, berhenti di tanjakan terbilang cukup mudah bagi yang sudah terbiasa. Adapun hal pertama yang harus dilakukan pengemudi adalah dengan melepkaki kanan yang berada di pedal gas, kemudian secara perlahan injaklah rem hingga Mobil dalam kondisi berhenti sepenuhnya di jalan yang menanjak tersebut. Selain itu jangan sampai lupa untuk menekan pedal kopling dan gigi transmisi dalam kondisi netral jika diperkirakan waktu berhentinak lama.

di tanjakan saat dalam keadaan sepi. Jangan pas ramai atau terjacet, karena bisa membahayakan orang lain dan diri Anda sendiri.

International