Spesifikasi Mesin Suzuki S-Cross di Indonesia

20/09/2017| Mobilmo.com

Seperti berita sebelumnya, Suzuki S-Cross rencananya bakal dihadirkan di Indonesia dan mulai mengaspal sebelum lebaran. Baca sebelumnya : Kapan Suzuki S Cross Hadir di Indonesia Di India sana, Maruti Suzuki menawarkan dua pilihan mesin diesel dan sebanyak 7 varian tipe untuk SUV Sompact Suzuki S-Cross dengan banderol harga yang berbeda-beda. Untuk harga Suzuki S Cross tipe terendah yang dijual di pasar otomotif India di banderol dengan harga setara Rp. 176 jutaan. Jika memang benar masuk dan dijual di tanah air dan perakaitannya juga dilakukan di Indonesia kemungkinan harga Suzuki S Cross di Indonesia bisa mencapai sekitar Rp. 200 juta hingga Rp. 250 jutaan.

Spesifikasi mesin Suzuki S-Cross

Seperti diawal tadi, Suzuki S Cross menawarkan dua pilihan mesin. Untuk varian atau tipe standart, dapur pacu Suzuki S-Cross sudah dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.3 liter DDiS200. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga sebesar 89 dk dan torsinya 200 Nm yang disandingkan dengan tarnasmisi manual 5 percepatan. Sedangkan untuk pilihan mesin diesel yang satunya, Suzuki S-Cross dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 1.6 liter DDiS 320. Dengan spesifikasi yang lebih besar tentunya mesin yang digunakan ini akan lebih bertenaga. Bahkan untuk mesin yang satu ini juga sudah disokong dengan variable geometry turbocharger, seperti halnya mesin yang digunakan pada All New Toyota Fortuner VNT maupun mobil Mitsubishi Strada Triton VGT. Sehingga wajar jika tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini bisa mencapai 120 dk dan torsinya 320 nm. Baca juga : Daftar 5 Mobil Bekas Jenis SUV dengan Harga Rp150 Jutaan

Fitur keamanan Suzuki S-Cross

Suzuki S Cross yang dijual di India sudah dilengkapi dengan rem ABS untuk semua roda, dan juga dilengkapi dengan dual airbag sebagai fitur keamanan pengendara ketika terjadi benturan. Selain itu, fitur-fitur menarik pada S Cross juga sudah disediakan, seperti Electric Folding ORVMs, AC otomatis, serta sandaran tangan dibagian kursi belakang. Fitur lain seperti cruise control, sensor hujan pada wiper, sistem smartplay infotainment, tombol start/stop, parcel tray, projector headlamp otomatis, dan pelek berdiameter 16 inci, pun sudah terpasang pada Suzuki S-Cross yang dijual di India. Namun menurut khabar yang beredar baru-baru ini, untuk pasar di Indonesia SIS akan sedikit konvensional. Artinya, SIS tidak akan membawa Suzuki S-Cross bermesin diesel ke Indonesia, melainkan bakal menjual Suzuki S-Cross bermesin bensin. Sedangkan mesin bensin yang bakal digunakan untuk Suzuki S Cross kemungkinan terbesar akan menggunakan mesin Suzuki Ertiga, yakni mesin dengan kode K14B 1.400 cc.

Review mobil serupa

International