Review Spesifikasi Lengkap dan Harga Suzuki S-Cross Terbaru

20/09/2017| Mobilmo.com

Suzuki SX4, nama itu kembali muncul di dunia otomotif Indonesia setelah merek tersebut menelurkan generasi terbarunya Suzuki SX4 S-Cross saat di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2016. Generasi terbaru ini masih sama seperti generasi sebelumnya, Suzuki S-Cross memiliki desain kolaborasi antara mobil model hatchback dan crossover.

Suzuki SX4 S-Cross kali ini dimasukkan pada katagori mobil crossover atau low SUV sehingga Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadikan mobil baru tersebut bakal menjadi pesaing terberat Honda BR V, Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush. Dan seperti apa sajakah spesifikasi lengkap Suzuki S-Cross 2016 yang dilahirkan di India untuk konsumen di Indonesia?

Dan berikut ini adalah review spesifikasi lengkap dan harga Suzuki SX4 S-Cross

Spesifikasi mesin Suzuki S-Cross terbaru

Untuk masalah mesin Suzuki S-Cross terbaru dibekali dengan mesin 4 silinder 1.491cc M15 dengan teknologi DOCH dan VVT yang memiliki tenaga sebesar 109 PS dan torsi 138 Nm.

Dalam hal ini Suzuki S-Cross menawarkan 2 varian yang masing-masing dibedakan dari pilihan transmisi, yakni S-Cross manual dengan 5 percepatan serta Suzuki S-Cross automatic 6 pervepatan. Sedangkan untuk berat kosong versi manual 1.145 kg dan automatic sedikit lebih berat 20 kg, yakni 1.165 kg.

Desain eksterior Suzuki S-Cross

Desain eksterior New Suzuki S-Cross diklaim menunjung tinggi aerodinamika. Wajahnya semakin terlihat lebar dengan “mata” besar, desain yang dibawanya juga terlihat semakin elegan karena terdapat tambahan detail krom pada bagian gril dan bumper. Seperti mobil lainnya, cahaya lampu bagian depan juga bisa diatur naik dan turun sesuai kebutuhan pengendara.

Ukuran bodi Suzuki S-Cross memiliki panjang 4,3 m, lebar bodi 1,765 m, dan tingginya 1,59 m. sedangkan untuk jarak sumbu roda 2,6 m. adapun untuk ground clearance atau jarak paling redah antara bodi mobil dengan tanah adalah 180 mm serta memiliki radius putar minimum 5,2 m.

Desain interior Suzuki S-Cross 2016

Pada bagian desain interior Suzuki New SX4 S-Cross juga dibuat sedemikian rupa agar terlihat menarik. Kabin yang disediakan juga cukup luas sehingga S-Cross mampu mengakomodasi 5 penumpang. Selain itu, bagi konsumen yang menginginkan Suzuki S-Cross automatic juga akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pergantian gigi dari paddle shift dibelakang setir. Terdapat juga tombol-tombol pada setir yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, mengontrol audio, cruise, dan juga telepon. Selain itu terdapat juga kantong udara dibagian depan pengemudi dan penumpang depan.

Pada bagian rangka mobil mengadopsi Total Effective Control Technology yang memiliki fungsi sebagai peredam serta menyebarkan energi tumbukan ketika terjadi tabrakan. Selain itu ada juga fitur-fitur lain sebagai pendukung keamanan dalam berkendara, seperti auto rain sensor serta sudah dibekali juga dengan rem ABS (Anti lock Braking System).

Pilihan warna New Suzuki S-Cross

Suzuki S-Cross menawarkan empat pilihan warna bagi konsumen, yaitu Urban Blue, Pearl Artic White, Granite Grey dan juga Premium Silver.

Harga Suzuki S-Cross terbaru

Berbicara masalah harganya, Suzuki menawarkan 2 varian harga yang bisa dipilih konsumen sesuai dengan kebutuhanya. Harga Suzuki S-Cross manual Rp. 246,9 jutaan sedangkan untuk harga Suzuki SX4 S-Cross automatic Rp. 259.9 jutaan. itulah review spesifikasi lengkap dan juga daftar harga Suzuki SX4 S-Cross terbaru 2016. Semoga menjadikan refrensi bagi Anda yang saat ini ingin membeli mobil Suzuki S-Cross.

Review mobil serupa

International