Spesifikasi Honda Clarity, Mobil Sedan Berbahan Bakar Hidrogen

20/09/2017| Mobilmo.com

Spesifikasi Honda Clarity 2017, Mobil Sedan Bahan Bakar Hidrogen - Akhir tahun 2016 mendatang, Honda yang merupakan produsen otomotif terkemuka di Jepang baru-baru ini sedang memiliki rencana untuk meluncurkan mobil sedan yang mampu mengakomodasi 5 penumpang. All New Honda Clarity, selain berkapasitas 5 penumpang juga akan menggunakan bahan bakar hydrogen.

Nama lengkap dari mobil sedan buatan Honda tersebut adalah Honda Clarity Fuel Cell 2016 yang khabarnya akan dirilis melalui 12 dealer resmi untuk kendaraan dengan bahan bakar hydrogen (fuel cell vehicle) di beberapa wilayah di negara bagian California, termasuk diantaranya adalah 6 dealer resmi Honda yang berada di Southen California. Yakni 5 dealer di Bay Area dan 1 dealer lagi berada di Sacramento.

Spesifikasi Honda Clarity Fuel Cell

Sebagai tambahan informasi, bahwa saat ini Honda Clarity Fuel Cell tercatat sudah menerima rating dalam jangkauan hingga 366 mil, serta rating dalam menghemat bahan bakar hingga mencapai 68 mil per gallon. Rating tersebut diberikan oleh pihak Environmental Protection Agency (EPA) AS yang menjadikan mobil sedan dengan rating terbaik dari bermacam-macam mobil listrik lainnya yang mampu menghasilkan 0 emisi di Amerika Serikat sana. "Tidak hanya menawarkan sedan berkapasitas 5 penumpang yang dapat diisi ulang dalam waktu 3-5 menit, Honda juga menawarkan keunggulan berkemudi yang serta dengan mobil berbahan bakar bensin," ungkap Steve Center, selaku Vice President of Environmental Business Development Office di American Honda Motor Co., Inc.

"Jangkauan hingga 366 mil, dilengkapi dengan jaringan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen, dan waktu pengisian ulang yang cepat, menjadikan perjalanan keluarga tanpa polusi bukanlah lagi sebuah impian semata," tambahnya. Mesin dengan mengunakan teknologi hydrogen yang diterapkan pada Honda Clarity Fuel Cell juga mampu menciptakan mesin fuel cell sebesar 33 % lebih ramping jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya, bahkan untuk untuk peningkatan daya tenaga juga naik menjadi 60 % lebih besar. Dengan begitu ukuran mesin menjadi lebih kecil sehingga memungkinkan ruang kabin menjadi lebih luas dan mampu menampung sebanyak 5 penumpang.

Desain eksterior Honda Clarity Fuel Cell

Karena hadir dengan teknologi terbaru, tentunya desain luar atau desain eksterior Honda Clarity 2016 juga hadir dengan gaya yang dinamis serta desain body yang aerodinamis dan ceper. Selain menjadi mobil sedan ceper pada tubuh Honda Clarity juga dipercantik dengan garis-garis berkarakter yang halus sehingga tampilan menjadi lebih macho.

Desain interior Honda Clarity Fuel Cell

Selain menawarkan desain eksterior yang maching dan memikat pada ruang kabin sebagai desain interior Honda Clarity juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi sehingga diharapkan para penumpang bisa merasakan pengalaman yang baru dengan suasana yang begitu mewah.

Selain itu, fitur-fitur yang terdapat pada Honda Clarity juga sudah dibekali dengan berbagai fitur berteknologi canggih, seperti fitur keselamatan Honda SensingTM, teknologi bantuan berkendara Apple CarPlayTM, dan juga fitur konektivitas dengan smarphone Android AutoTM.

Pilihan warna Honda Clarity Fuel Cell

Sedangkan untuk pilihan warna Honda Clarity, dalam hal ini Honda menawarkan tiga pilihan warna yang cukup menawan. Yakni, Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl dan Bordeaux Red Metallic yang otentik.

Review mobil serupa

  • Honda Jazz 2014, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    29/12/2017| Mobilmo.com

    Honda Jazz 2014, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Honda Jazz 2014 atau yang dikenal dengan Honda Jazz GK5 merupakan mobil hatcback generasi ketiga dari produk Honda Jazz. Mobil generasi ketiga ini diluncurkan untuk mengganti mobil generasi sebelumnya yang sudah 5 tahun berada di pasar Indonesia.

  • Harga Nissan X-Trail 2010, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    29/12/2017| Mobilmo.com

    Harga Nissan X-Trail 2010, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Nissan X-Trail 2010 atau yang dikenal dengan Nissan X-Trail T31 with Autech Dress Up merupakan mobil SUV generasi kedua Nissan yang tetap mengusung desain body berbentuk boks. Sebagai pendatang baru di segmen SUV kelas menengah, Nissan X-Trail T31 menjadi pesaing Ford Escape, Honda CR-V, Suzuki Grand Vitara, Kia Sportage, Chevrolet Captiva, dan Hyundai Tucson.

  • Ford Focus 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    27/12/2017| Mobilmo.com

    Ford Focus 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Ford Focus 2008 atau Ford Focus MK2 merupakan mobil generasi kedua dari Ford Focus yang mendapat banyak penambahan dibandingkan saat awal mobil generasi kedua ini diperkenalkan. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show pada tahun 2004 di Perancis.

International