Spesifikasi Ford Everest 2015, SUV Mewah Terakhir Dari Ford di Indonesia

18/02/2018| Mobilmo.com

Setelah lama tidak mendapatkan perubahan, Ford Everest akhirnya mendapatkan pembaruan di tahun 2015 lalu. Bila di generasi pertama dan kedua Everest terlihat sangat kotak dan tidak aerodinamis, maka hal ini tidak akan kita dapati di generasi terbarunya ini.  Dengan bentuk yang lebih modern dan juga aerodinamsi, Ford Everest menawarkan beberapa peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Seperti apa Ford Everest 2015 ini? Berikut adalah spesifikasi Ford Everest 2015!

PENGANTAR FORD EVEREST 2015

Dengan mengusung desain yang lebih modern, kita bisa melihat Ford Everest lebih aerodinamis dengan bentuk grill yang cukup  futuristik. Peningkatan dari Ford Everest ini rupanya tidak hanya ada di bagian luar tetapi juga di bagian interiornya yang lebih modern dan juga mewah.

EKSTERIOR FORD EVEREST 2015

  • Desain Sporty dan Modern

Desain Ford Everest 2015 ini memiliki bentuk yang lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kesan modern dan aerodinamis dapat kita lihat mulai dari bagian depan hingga ke belakang.
  • Desain bagian depan

Di bagian depan, grill dari Everest dibuat lebih dinamis dengan modern dengan menggunakan grill dengan pola melintang. Desain ini sepertinya menjadi pakem dari mobil Ford keluaran terbaru karena Ford Fiesta juga memiliki bentuk grill yang sama dengan Everest.

  • Desain bagian samping

Dari bagian samping, mobil SUV ini berhasil menunjukkan sisi maskulin dari sebuah mobil SUV dengan lekukan otot dari body mobil ini yang halus tapi bisa tetap terlihat gagah.

  • Desain Bagian belakang

Di bagian belakang terdapat rear bumper protector untuk menunjukkan sisi sporty dari mobil ini yang memang didesain untuk berbagai macam kondisi jalan.

INTERIOR FORD EVEREST 2015

  • Ruang Kabin Mewah dan Nyaman

Di bagian kabin, Ford Everest emberikan berbagai macam fitur yang bisa dibilang sangat memberikan kenyaman bagi para penumpangnya. Ruang kaki dan kepala yang cukup luas serta berbagai fitur seperti power outlet, tersedia untuk bagian depan dan juga penumpang. Kemewahan lainnya yang dimiliki oleh mobil ini adalah adanya sunroof yang cukup luas sehingga Anda bisa memlihat pemandangan keluar dengan jelas. Kelebihan lainnya adalah adanya fitur Active Noise Cancelation yang befungsi untuk meredam bunyi dari luar kabin. Sehingga Anda bisa lebih bisa berkonsentrasi ketika menyetir atau ketika mendengarkan musik di dalam kabin.

  • Desain bagian dashboard

Untuk bagian dashboard, Everest menggunakan bahan pelapis yang cukup mewah dibandingkan dengan kompetitornya. Hampir setiap bagian mobil ini menggunakan bahan soft touch dengan jahitan asli.

  • Desain bagian setir

Setir mobil ini dilapisi dengan bahan soft touch untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Di bagian setir jugaterdapat berbagai macam tombol pengaturan untuk mobil ini.

  • Desain kursi

Kursi mobil ini dibuat cukup ergonomis dan nyaman dengan menggunakan bahan soft touch di seluruh kursi. Ruang kaki dan kepala di dalam mobil ini sangat lega sehingga akan membuat Anda nyaman ketika berada di dalam mobil dalam waktu lama. Kecuali untuk kursi bagian belakang yang memang memiliki ruang yang sangat sempit.

  • Ruang bagasi

Ruang bagasi di mobil ini tidak terlalu luas kecuali bila Anda menurunkan kursi di baris ketiga maka Anda akan mendapatkan ruang yang benar-benar sangat lega.

FITUR FORD EVEREST 2015

Dari sisi fitur sebuah mobil, Ford Everest 2015 memiliki fitur keselamatan dan hiburan sebagai berikut.
  • Fitur keselamatan

Dari sisi keselamatan, mobil ini memiliki berbagai fitur keselamatan yang sangat mumpuni seperti Safety Airbag, Navigasi GPS, sistem pengereman ABS, Traction Control dan Hill Launch Assist. Untuk bagian keamanannya sudah diberikan sistem alarm dan juga immobilizer.    
  • Fitur hiburan

Untuk bagian hiburan terdapat 2din head unit dengan . Dijamin Anda akan sangat nyaman ketika mendengarkan musik di dalam mobil ini.  

MESIN FORD EVEREST 2015

Di bagian mesin, mobil ini menggunakan mesin  3.200 cc Duratorq yang bertenaga 200 Ps dan Torsi 470 Nm. Dengan tenaga ini Ford Everest bisa dibilang memiliki kemampuan mesin yang sangat mumpuni untuk diguanakan ke wilayah yang jalanannya masih belum mulus. Di bagian suspensi, mobil ini menggunakan suspensi McPherson Stru dan juga Multi Link di bagian belakang. Kenyamanan ketika berkendara ini didukung dengan body mobil ini yang monocoque sehingga mampu meredam goncangan dengan lebih baik.  

SPESIFIKASI FORD EVEREST 2015

Berikut ini adalah spesifikasi Ford Everest 2015.

Spesifikasi Ford Everest 2015

Mesin

Kapasitas mesin 3342 cc
Tenaga 266 hp
Torsi 318 Nm
Jenis Bahan Bakar Bensin
Jumlah Silinder 6
Katup per Silinder 4
Sistem Suplai Bahan Bakar MPFI
Rasio Kompresi 11.5:1

Dimensi & Kapasitas

Kapasitas Tempat Duduk 8 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 78 L
Panjang 5115 mm
Lebar 1985 mm
Ground Clearance 170 mm
Tinggi 1755 mm
Jarak Sumbu Roda 3060 mm
Jarak pijak roda depan 1740 mm
Jarak pijak roda belakang 1747 mm
Jumlah Pintu 5

Kaki-Kaki

Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link
Ukuran Velg Alloy 18 Inch
Ukuran Ban 235/60 R18
Jenis Ban Radial
Ukuran Velg R18

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN FORD EVEREST 2015

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Ford Everest 2015.
Kelebihan Kekurangan
Desain Eksterior lebih baik Harga Cukup Mahal
Mesin yang mumpuni APTM di Indonesia sudah tidak ada

DAFTAR HARGA FORD EVEREST 2015

Berikut ini adalah daftar harga Ford Everest 2015 untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya.

Harga Ford Everest

Tipe

Harga

Ford Everest 2.2L TITANIUM (4X2) AT-PLUS Rp 600 jutaan
Ford Everest 2.2L TREND (4X2) AT Rp 560 jutaan
*) Harga OTR Wilayah Jakarta & dapat berubah sewaktu-waktu serta tergantung dari model yang dijual

VIDEO FORD EVEREST 2015

KESIMPULAN FORD EVEREST 2015

Secara spesifikasi, sama sekali tidak ada keraguan dari kuailtas yang diberikan oleh Ford Everest ini dalam memberikan kenyamanan ketika berkendara di dajaln beraspal ataupun penuh bebatuan. Dengan berbagai maca fitur mewah dan canggih, mobil ini bisa memberikan rasa nyaman berkedara dalam berbagai kondisi bahkan untuk situasi banjir di perkotaan sekalipun. Tetapi, yang menjadi kekurangan adalah mobil Ford saat ini tidak memiliki gerai resmi karena pemilik merknya sudah tidak ada lagi di Indonesia. Sehingga besar kemungkinana tidak akan ada lagi pembaruan untuk mobil ini. Begitupun dalam hal spare part dan juga pemerliharaan mobil, tidak ada agi yang bersifat resmi. Anda harus benar-benar memuta otak untuk mencari bengkel yang benar-benar mengerti mengenai cara merawat dan juga mencari spare part untk mobil-mobil Ford yang saat ini ada di Indonesia.

Review mobil serupa

  • Review BMW 3 Series 2019: Peningkatan Fitur Seri 3 yang Ikonik

    31/12/2018| Padli Nurdin

    Review BMW 3 Series 2019: Peningkatan Fitur Seri 3 yang Ikonik

    Diluncurkan pada Paris Motor Show 2018, BMW 3 Series 2019 atau versi sedang merupakan generasi ketujuh dari BMW Seri 3 yang ikonik. Menggantikan model tujuh tahun dan memperkenalkan bahasa desain baru, generasi terbaru memiliki teknologi paling canggih dengan mesin yang sudah diperbarui.

  • Review Suzuki APV Arena 2018: Mobil Penumpang dengan Kenyamanan VIP

    30/12/2018| Padli Nurdin

    Review Suzuki APV Arena 2018: Mobil Penumpang dengan Kenyamanan VIP

    Dikenal sebagai kendaraan pengangkut penumpang yang banyak, Suzuki APV Arena 2018 memiliki desain minimalis nan simpel. Namun kekuatan mobil ini bukan pada tampilannya, tetapi kenyamanan yang diberikan kepada penumpang selama perjalanan.

  • Review Mercedes-Benz B-Class 2019: Teknologi A-Class versi MPV

    28/12/2018| Padli Nurdin

    Review Mercedes-Benz B-Class 2019: Teknologi A-Class versi MPV

    Mengusung tema dan desain layaknya versi A-Class, namun dengan tampilan yang lebih fleksibel dan lebih tinggi, generasi MPV baru Mercedes-Benz B-Class 2019 menawarkan sejumlah besar fitur serta teknologi layaknya hatchback lima pintu, tetapi dibuat untuk minivan.

International