Harga Ford Ranger 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

20/01/2018 Mobilmo.com

Di Indonesia, awalnya keberadaan mobil pick up besar atau truk tidak terlalu terkenal, hanya Mitsubishi yang bermain di pasar ini. Namun Ford pun berani mengambil keputusan untuk bermain di pasar ini dan memperkenalkan Ford Ranger 2008 atau yang sering disebut dengan Ford Ranger generasi pertama untuk menempati segmen truk bisnis dan niaga multifungsi.

Di Indonesia, awalnya keberadaan mobil pick up besar atau truk tidak terlalu terkenal, hanya Mitsubishi yang bermain di pasar ini. Namun Ford pun berani mengambil keputusan untuk bermain di pasar ini dan memperkenalkan Ford Ranger 2008 atau yang sering disebut dengan Ford Ranger generasi pertama untuk menempati segmen truk bisnis dan niaga multifungsi. Apa saja kelebihan mobil ini? Ulasan lengkap tentang Ford Ranger 2008 bisa dibaca di bawah ini.

PENGANTAR FORD RANGER 2008

Pada April 2007 silam, mobil generasi pertama ini mendapat facelift pertama yang mendapat perubahan signifikan pada bagian eksterior, interior, dan memiliki fitur-fitur keamanan yang terbaik di kelasnya. Mobil ini terbagi menjadi beberapa tipe mulai dari 3 jenis kabin (single cab, RAS cab, Double Cab), 3 jenis mesin Duratorq (2.5L TDI, 2.5L TDCi, 3.OL TDCi), 2 jenis transmisi (manual dan otomatis), serta 2 jenis penggerak roda (2WD dan 4WD). Semua fitur-fitur mobil Ford Ranger 2008 akan diulas lebih lengkap oleh mobilmo.com di bawah ini.

EKSTERIOR FORD RANGER 2008

Eksterior Ford Ranger 2008 mengusung konsep desain yang terlihat lebih gagah dan tangguh layaknya mobil truk khas Amerika.

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini menggunakan head lamp kristal yang lebih lebar dan terdapat grille beraksen krom 3 baris yang memanjang. Di tengah grille terdapat logo oval biru yang mengukuhkan identitas mobil ini. Tidak lupa ada fog lamp di bagian bumper yang menerangi perjalanan anda ketika sedang berada dalam wilayah visibilitas yang kurang.

  • Desain bagian samping

Bagian samping Ford Ranger baik kabin tunggal maupun ganda sama-sama memiliki desain dengan garis pintu yang mengkotak seperti pendahulunya yang membuat mobil ini terlihat sederhana namun tangguh. Tubular step side pada bagian samping mobil ini memberikan kesan yang maskulin.

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang mobil ini menggunakan lampu belakang beraksen merah yang tampil berbaris tegak di samping pintu kargonya. Selain itu ada kargo yang berukuran cukup besar yang mampu menampung beban hingga beberapa ton.

INTERIOR FORD RANGER 2008

Lanjut ke bagian interior Ford Ranger 2008. Walaupun fungsi mobil ini lebih kepada kemampuannya dalam pengangkutan barang dan tidak didesain secara mewah, tetapi penggunaan desain yang sederhana dan penggunaan aksen silver sudah melengkapi desain interior mobil ini. Tidak lupa desain interior mobil ini juga mengutamakan kenyamanan bagi para penumpangnya sehingga bisa dibilang mobil ini merupakan mobil yang multifungsi.

  • Desain dashboard dan setir

Bagian dashboard mobil ini terlihat cukup sederhana yang didesain dengan warna hitam dan dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang seperti audio player dengan Single DIN Audio dan AC Control untuk memberikan kenyamanan di dalam kabin mobil. Pada setir kemudi juga diberikan aksen silver yang membuat bagian dalam mobil ini terlihat sporty.

  • Kursi

Kursi pada mobil ini menggunakan bahan kulit berkualitas yang dipermanis dengan aksen silver dan logo Wildtrack di setiap kursinya yang membuat kabin mobil ini terlihat sporty. Kapasitas penumpang pada mobil ini terbagi menjadi dua dimana untuk tipe single cabin hanya mampu menampung dua orang saja sementara spesifikasi Ford Ranger double cabin yang lebih luas mampu menampung hingga lima orang penumpang.

FITUR FORD RANGER 2008

Fitur keselamatan dan keamanan mobil ini bisa dibilang cukup lengkap mengingat kuarangnya informasi tentang fitur yang satu ini. Di setiap kursi terpasang seat belt yang akan menjaga anda dari benturan di bagian depan kabin mobil.

OPERASI FORD RANGER 2008

Mesin yang digunakan Ford Ranger 2008 di semua tipe menggunakan mesin diesel Duratorq kapasitas sebesar 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 143 Ps pada putaran 3.500 rpm dan untuk torsi maksimumnya mencapai 330 Nm pada 1.800 rpm. Untuk mesin dengan kapasitas sebesar 2.900 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 156 Ps pada putaran 3.200 rpm dan untuk torsi maksimumnya mencapai 380 Nm pada 1.800 rpm. Untuk transmisinya, spesifikasi Ford Ranger ini akan digerakkan oleh transmisi 2WD atau 4WD yang akan menghasilkan tarikan mesin lebih responsif.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN FORD RANGER 2008

Kelebihan dan kekurangan mobil Ford Ranger 2008 bisa dilihat di tabel berikut.
Kelebihan Kekurangan
Performa mesin yang mumpuni Jumlah penumpang yang bisa masuk tergantung ukuran kabin.
Tangguh melewati jalan off-road Desain interior terlalu sederhana
Kargo yang begitu luas

SPESIFIKASI FORD RANGER 2008

Spesifikasi Ford Ranger 2008 bisa dilihat di tabel berikut.
Mesin 2,5 liter turbodiesel dan 2,9 liter diesel non turbo 4 silinder segaris
Tenaga 143 Ps pada putaran 3.500 rpm (2,5 L) dan 156 Ps pada putaran 3.200 rpm (2.9 L)
Torsi 330 Nm pada putaran 1.800 rpm (2,5 L) dan 380 Nm pada putaran 1.800 rpm (2.9 L)
Konsumsi BBM 7-10 km/L (dalam kota), 9-12 km/L (luar kota)
Transmisi 5-speed manual dan 5-speed otomatis
Suspensi Independent Double Wishbone (depan), Axle Rigid Semi-Eliptik (belakang)

DAFTAR HARGA FORD RANGER 2008

Karena merupakan mobil lama, maka harga Ford Ranger 2008 dengan kondisi bekas berkisar antara Rp 75.000.000,- hingga Rp 100.000.000,-.

VIDEO FORD RANGER 2008

Sebagai penutup kami sertakan video tentang Ford Ranger 2008 di bawah ini.

KESIMPULAN FORD RANGER 2008

Bagi para pengguna yang ingin mobilnya memiliki tenaga dan ketangguhan yang cukup tanpa melupakan kenyamanan di dalamnya, mobil ini bisa jadi pilihan anda. Selain itu mobil ini juga cocok untuk melaksanakan tugasnya sebagai pengangkut barang apalagi ketika mengangkut barang sambil melewati jalanan yang rusak.

Mungkin anda ingin baca

  • Review Honda Amaze 2019
    Review Honda Arfian Alamsyah

    Review Honda Amaze 2019

    10/07/2019

    Bagaimana jika sebuah Honda Brio diberi tambahan buntut demi bagasi yang lebih luas? Inilah mobil yang kemungkinannya kecil untuk masuk Indonesia namun cukup sukses menggaet pasar pembeli muda di India. Berikut ini adalah ulasan kami mengenai Honda Amaze 2019.

  • Review Dan Test Drive All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019
    Review Toyota Arfian Alamsyah

    Review Dan Test Drive All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019

    08/07/2019

    Meski masih mengandalkan dapur pacu lawas bawaan Camry generasi sebelumnya, namun dengan konsep rancang bangun anyar TNGA, mampukah mobil ini memikat hati kami? Inilah Review Dan Test Drive All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019

  • Review Mitsubishi New Triton 2019 : Mobil Double Cabin Tampil Semakin Menarik

    Review Mitsubishi New Triton 2019 : Mobil Double Cabin Tampil Semakin Menarik

    04/07/2019

    Kabar baik yang datang dari pihak Mitsubishi, yang mana mobil terbarunya New Triton 2019 baru saja dihadirkan di Indonesia pada tanggal 2 Juli 2019. Tentunya hal ini membuat para konsumen dan masyarakat yang menantikannya merasa bahagia dan ingin segera melihatnya secara langsung. Untuk mengurangi sedikit rasa penasaran sobat semua, kali ini kami berikan informasi tentang Review Mitsubishi New Triton 2019.