Review Chevrolet Spark 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

24/01/2018 Mobilmo.com Review Chevrolet

Di tengah ketatnya persaingan city car di Indonesia, Chevrolet juga tidak mau tinggal diam dan memperkenalkan Chevrolet Spark 2016 sebagai mobil city car yang akan bersaing melawan para kompetitornya. Mobil ini sudah mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior maupun interior.

Di tengah ketatnya persaingan city car di Indonesia, Chevrolet juga tidak mau tinggal diam dan memperkenalkan Chevrolet Spark 2016 sebagai mobil city car yang akan bersaing melawan para kompetitornya. Mobil ini sudah mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior maupun interior. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Kalian bisa baca review Chevrolet Spark 2016 di bawah ini.

PENGANTAR CHEVROLET SPARK 2016

Mobil city car ini merupakan generasi penerus dari pendahulunya yang sebelumnya dirilis pada tahun 2015 silam di Indonesia. Maka Chevrolet membuat Chevrolet Spark 2016 yang dipasarkan bersamaan dengan Trax dan Trailblazer di Indonesia pada Februari 2017 silam. Mobil city car ini dihadirkan di Indonesia untuk menunjang aktivitas pengguna di kota besar yang sangat padat, seperti di Jakarta. Dan Chevrolet berharap mobil city car besutannya ini bisa menjadi pilihan pengguna diantara sekian city car yang sudah terjun ke dalam pasar otomotif Indonesia. Selengkapnya bisa dibaca review Chevrolet Spark 2016 oleh mobilmo.com di bawah ini.

EKSTERIOR CHEVROLET SPARK 2016

Desain eksterior Chevrolet Spark 2016 terlihat sangat jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil city car ini memang hadir dengan desain baru yang lebih aerodinamis sehingga memberikan kesan yang lebih elegan dan mewah.

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini memiliki head lamp yang didesain berbeda dari generasi sebelumnya, dimana desain head lamp mobil ini dibuat sehingga memberikan kesan tajam. Head lamp mobil ini juga dibekali dengan Projector Headlamp dan LED Daytime Running Lights serta desain single arc roofline yang memberikan kesan sporty dan dinamis. Dual Port Grille tampak lebih besar dengan fog lamp yang tersematkan pada bagian samping kanan dan kiri bumper depan sehingga memberikan kesan sporty dan mewah.

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini memiliki lekukan atau garis tegas yang begitu menonjol dengan handle door terbaru sehingga terlihat lebih elegan. Selain itu mobil ini menggunakan pelek berukuran 14 inci Alluminium Alloy yang membuat mobil ini terlihat sporty.

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang mobil ini memiliki model yang sama sekali berbeda dengan model sebelumnya. Ini terlihat dari stop lamp simpel yang lebih besar, karakter tarikan garis yang lebih tegas, dan tailgate yang terintegrasi dengan spoiler sehingga memberikan kesan sporty dan mewah.

INTERIOR CHEVROLET SPARK 2016

Desain interior Chevrolet Spark 2016 begitu terasa mewah berkat penambahan fitur-fitur penunjang yang begitu mewah dan modern. Bahkan, ruang kabinnya pun cukup luas sehingga mampu menampung kapasitas hingga 5 orang sekaligus. Dengan ruang kabin yang cukup luas tersebut maka akan memberikan ruang gerak yang lebih lega kepada pengemudi dan penumpangnya.

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard menggunakan Piano Black accents dan Ice Blue Ambience Lighting yang memberikan kesan mewah pada bagian kabin mobil ini. Di bagian tengah dashboard dibekali 7″ MyLink Multimedia system with Screen Mirroring yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan beragam fitur yang ditampilkan pada layar tersebut. Fitur ini juga ditambahkan dengan fitur canggih yaitu fitur Chevrolet MyLink yang bisa mengintegrasikan multimedia dengan smartphone. Selain itu, setir yang dibalut dengan kulit dan tombol multifungsi membuat setir kemudi ini terlihat mewah dan fungsional.

  • Kursi

Bagian kursi jok mobil ini terasa lebih nyaman karena diselubungi dengan material kain berkualitas tinggi beraksen hitam yang terlihat sporty dan mewah sehingga akan membuat setiap penumpang merasa nyaman ketika duduk.

  • Bagasi

Karena mobil ini didesain mengikuti desain city car, sudah pasti ukuran bagasi pada mobil ini tidaklah terlalu besar. Namu kursi belakang bisa dlipat ketika tidak digunakan sehingga bisa memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

FITUR CHEVROLET SPARK 2016

Fitur keselamatan pada mobil ini diantaranya dibekali dengan sistem pengereman Disc dan Drum. Meski tidak menggunakan ABS namun kedua rem yang disematkan dirasa sudah cukup untuk menghasilkan pengereman yang sempurna. Selain itu di kursi depan disematkan Seat Belt 3 Points ELR, Load Limiter Front dan Seat Belt 3 Points ELR, Rear Seat Belt di kursi belakang. Selain itu ada ISOFIX di kursi belakang dan Driver + Front Passenger SRS Airbags yang menjaga pengemudi dan penumpang depan dari resiko cedera berat ketika terjadinya kecelakaan. Tidak lupa ada Electronic Stability dan Hill Start Assist yang akan menjaga performa mobil ketika berada di tanjakan. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer yang akan menjaga mobil anda tetap aman.

OPERASI CHEVROLET SPARK 2016

Mesin yang digunakan Chevrolet Spark 2016 menggunakan  mesin ECOTEC 1.4 Liter dengan 4 Silinder 16 katup yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 98 Ps per putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal hingga 124 Nm pada putaran 4.400 rpm. Chevrolet menambah teknologi Multi Point Fuel Injection yang mampu menghemat penggunaan bahan bakar dengan perbandingan kompresi 10,5:1 dan sistem transmisi Continuously Variable Transmission with Auxiliary Gearbox yang akan membuat perpindahan giginya menjadi lebih terasa lembut dan optimal.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CHEVROLET SPARK 2016

Kelebihan dan kekurangan mobil Chevrolet Spark 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Mampu menampung hingga 5 orang Fitur keamanan masih kurang
Ruang kabin yang begitu lega Bagasi tidak terlalu luas
Mesin yang mumpuni dikelasnya
Fitur-fitur penunjang yang modern
Ground Clearance yang cukup tinggi

SPESIFIKASI CHEVROLET SPARK 2016

Spesifikasi Chevrolet Spark 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe 1.4 L, DOHC, 16 valve, 4 CYL
Kapasitas 1,399 cc
Diameter x Langkah 74 x 81.3 mm
Rasio Kompresi 10.5 : 1
Tenaga Maksimal 98 PS / 6,200 rpm
Torsi Maksimal 124 Nm / 4,400 rpm
Suplai Bahan Bakar Multi Point Injection
Transmisi Continuously Variable Transmission with Auxiliary Gearbox

Dimensi

P x L x T 3,636 x 1,595 x 1,476 mm
Jarak Sumbu Roda 2,385 mm
Front Overhang 730 mm
Rear Overhang 520 mm
Jarak Terendah 159 mm
Berat 2,023 kg
Kapasitas Tangki 32 l

Sasis

Suspensi Depan McPherson strut with Coil Springs
Suspensi Belakang Compound Crank with Coil Springs
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Velg 14″ Alluminum Alloy

DAFTAR HARGA CHEVROLET SPARK 2016

Mobil in hanya memiliki satu tipe saja dan dibanderol dengan harga Rp 198.000.000,- dimana harga tersebur merupakan harga OTR Jakarta dan adanya kemungkinan perbedaan harga di luar Jakarta.

VIDEO CHEVROLET SPARK 2016

Sebagai penutup silahkan melihat video tentang Chevrolet Spark 2016 di bawah ini.

KESIMPULAN CHEVROLET SPARK 2016

City car besutan Chevrolet ini menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan mobil generasi sebelumnya. Perubahan mulai dari eksterior dan interior begitu terasa perbedaannya. Jika kalian ingin city car dengan desain yang mewah, interior yang modern, dan mesin yang mumpuni, mungkin mobil ini bisa jadi pilihan anda.

Mungkin anda ingin baca

  • Review Datsun Go+ Panca 2018, Harga Terjangkau Tapi Minim Peningkatan
    Review Datsun Ryan Sugandy

    Review Datsun Go+ Panca 2018, Harga Terjangkau Tapi Minim Peningkatan

    17/07/2018

    Tahun 2018 ini, Datsun memberikan peningkatan pada line produk LCGC-nya yaitu Datsun Go+ Panca. Mobil yang memiliki konfigurasi 5+2 ini mendapatkan sedikit pembaruan di bagian eksterionya sehingga nampak lebih elegan dibandingkan versi sebelumnya. Apa saja pembaruan yang bisa kita dapatkan untuk mobil keluarga yang satu ini? Berikut ini adalah review dari Datsun Go+ Panca CVT 2018 yang baru dirilis pada bulan Mei 2018.

  • Preview Honda Freed 2017, Freed Generasi Kedua Yang Jauh Lebih Baik
    Review Honda Handy Goeyana

    Preview Honda Freed 2017, Freed Generasi Kedua Yang Jauh Lebih Baik

    11/07/2018

    Untuk para peminat Freed di Tanah Air mungkin harus bersabar terlebih dahulu. Di negara asalnya, Honda Freed generasi kedua resmi diperkenalkan dengan menawarkan beberapa perubahan dan penambahan yang membuatnya terlihat jauh berbeda dari generasi pertama. Review Honda Freed 2017 bisa dilihat di bawah ini.

  • Review Honda Civic 2016, Sedan Turbo Kebanggaan Honda
    Review Honda Handy Goeyana

    Review Honda Civic 2016, Sedan Turbo Kebanggaan Honda

    10/07/2018

    Honda Civic 2016 yang sudah memasuki generasi kesepuluh ini diperkenalkan pertama kali pada ajang IIMS tahun 2016 silam. Sesuai dengan namanya, Honda Civic terbaru ini membawa banyak sekali perubahan yang tidak pernah ada pada generasi sebelumnya. Review Honda Civic 2016 bisa dilihat di bawah ini.