Review Mobil Ford Fiesta 2011, City Car Terbaik Ala Paman Sam

14/03/2018 Mobilmo.com Review Ford

Pasar mobil city car masih merupakan sebuah pasar yang sangat menarik bagi para produsen kendaraan. Ford Motor sebagai sebuah perusahaan kendaraan terbesar rupanya tidak ingin ketinggalan dalam pasar ini di Indonesia.

Pasar mobil city car masih merupakan sebuah pasar yang sangat menarik bagi para produsen kendaraan. Ford Motor sebagai sebuah perusahaan kendaraan terbesar rupanya tidak ingin ketinggalan dalam pasar ini di Indonesia. Sebagai produk unggulan di pasar ini, Ford Fiesta menjadi tumpuan perusahaan ini di Indonesia. Seperti apa keunggulan dari Ford Fiesta 2011? Berikut ini adalah sedikit review Ford Fiesta 2011!

PENGANTAR  FORD FIESTA 2011

Ford Fiesta 2011 merpakan bagian dari generasi keenam dari mobil Fiesta yang sudah dikeluarkan oleh Ford dari tahun 70-an. Dengan mengusung sebuah konsep city car yang dinamis dan compact, Ford Fiesta 2011 hadir dengan bentuk yang sangat sporty. Kesan ini bisa kita dapatkan dengan melihat keseluruhan konsep dari eksterior mobil ini yang benar-benar terlihat sangat halus tanpa cela.

EKSTERIOR  FORD FIESTA 2011

  • Desain Sporty Dan Stylish

Desain sporty secara keseluruhan bisa kita lihat dari bagian depan hingga bagian belakang mobil ini. Kesan sporty sangatlah kuat terlebih melihat desain headlamp dan juga body hatchbacknya yang seolah-olah siap melibas jalanan yang akan dia lewati.
  • Desain bagian depan

Di bagian depan, headlamp dengan desain yang sangat dinamis menjadi highlight mobil ini. Bentuknya yang tajam dan menyatu dengan kap mobil membuat mobil ini terlihat sangat aerodinamis.
  • Desain bagian samping

Dari bagian samping, Ford Fiesta memiliki bentuk yang cukup cantik untuk sebuah mobil hatchback. Desain aerodinmaisya cukup konsisten dari bagian depan hingga bagian belakang.
  • Desain Bagian belakang

Di bagian belakang, bagian rear spoiler di mobil ini menjadi highlight mobil ini karena menimbulkan kesan yang sangat sporty.

INTERIOR  FORD FIESTA 2011

  • Ruang kabin nyaman

Untuk bagian interior, mobil ini bisa dibilang memberikan kenyamanan yang cukup baik kepada pengendaranya. Desain interior yang cukup futuristik ditopang dengan berbagai fitur unggulan akan membuat Anda nyaman ketika berkendara. Kualitas build yang ditawarkan oleh obil ini sangat baik dibandingkan dengan mobil lain yang sejenis. Walaupun sebagian besar interiornya menggunakan bahan plastik dan kain, tetapi dengan pengerjaan yang rapih tidak akan membuat Anda kecewa.
  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard di dominasi dengan bahan plastik dengan kualitas build yang baik. Warna single tone mendominasi bagian dashboard, tanpa ada banyak aksen-aksen berlebihan. Tombol pengaturan di desain sedemikian rupa agar terlihat futuristik, tetapi hal ini bisa jadi cukup merepotkan bila Anda tidak terbiasa dengan mobil yang memiliki banyak tombol seperti di mobil ini.
  • Desain bagian setir

Desain setir dibuat cukupmewah dengan menggunakan aksen chrome di bagian palang. Untuk pengaturannya, bagian setir ini sudah mendukung untuk fitur tiltagar bisa disesuaikan tingkat ketinggiannya.
  • Desain kursi

Kesan sporty bisa kita temukan kembali di dalam desain kursi yang ditawarkan oleh mobil ini. Kursi bagian depan dibuat dengan semi bucket dengan menggunakan material kulit sehingga nampak cukup mewah dan sporty. Untuk ruang kaki dan kepala di penumpang depan cukup luas, tetapi ini tidak berlaku untuk kursi di baris kedua karena ruang kepala cukup terbatas.
  • Ruang bagasi

Bagian bagasi bisa memuat beberaa koper ukuran sedang, tetapibila Anda membutuuhkan ruang yang lebih besar, Anda bisa melipat kursi penumpang dengan mudah.

FITUR   FORD FIESTA 2011

Dari sisi fitur sebuah mobil, Ford Fiesta 2011 memiliki fitur keselamatan dan hiburan sebagai berikut:
  • Fitur keselamatan

Mobil ini memiliki berbagai fitur keselamatan yang cukupmumpuni unutk sebuah obil city car. Fitur-fitur yang terdapat di dalam mobil ini contohnya pyrotechnic seatbelt pretensioners, parking sensor, anti lock bracking system, child safety lock dan advance electronic stability control system. Anda tidak perlu khawati mengenai saftey airbag karena mobil ini memiiki air bag yang cukup banyak. Mulai dari di bagian dahsboard, side curtain airbag dan juga terdapat airbag dibagian lutut pengemudi.
  • Fitur hiburan

Untuk hiburan, mobil ini memiliki headunit yang sudah compatible dengan file mp3, bisa memainkan CD, dan juga radio. Tetapi, belum dapat memainkan musik dari USB dan juga terkoneksi dengan smartphone.

OPERASI  FORD FIESTA 2011

Untuk bagian operasional, mobil ini menggunakan mesin Duratec Ti-VCT 4 silinder 1.600 cc yang pastinya cukup mumpuni untuk digunakan di jalan raya. Mesin ini sendiri memiliki kemampuan untuk menghasilkan  hingga 120 hp. Sedangkan torsi maksimum yang bisa dihasilkan oleh mesin ini sebesar 152 Nm. Di bagian suspensi, mobil ini menggunakkan sistem suspensi McPherson Strut di bagian depan dan twist beam suspension di bagian belakang. Sistem suspensi ini sendiri didukung dengan electric power assisted steering dan 22 mm stabilize bar yang akan memberikan kestabilan pada saat mengemudi.

SPESIFIKASI  FORD FIESTA 2011

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari  Ford Fiesta 2011.

Spesifikasi Ford Fiesta 2011
Mesin
Jenis Mesin Duratec Ti-VCT 1.6 4 silinder
Isi Silinder 1.600 cc
Bahan Bakar Pertamax
Sistem Bahan Bakar Injeksi
Transmisi 6-percepatan otomatis
Torsi Maksimum 152 Nm@4.050 RPM
Daya Maksimum 120 HP@6.000 RPM
Dimensi
Panjang 4358 mm
Lebar 1823 mm
Tinggi 3950 mm
Bobot 1106 kg
Kapasitas Tempat Duduk 5 Orang
Sasis
Suspensi Belakang Torsion Beam
Suspensi Depan Front independent suspension
Sistem Rem Belakang Ventilated Disc Brake
Sistem Rem Depan Ventilated Disc Brake
Ukuran Ban Belakang 16” x 6” Alloy Wheels
Ukuran Ban Depan 16” x 6” Alloy Wheels

KELEBIHAN & KEKURANGAN  FORD FIESTA 2011

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Ford Fiesta 2011.

Kelebihan Kekurangan
Desain sporty Agen Pemegang Merk sudah tidak ada
Mesin sangat mumpuni Spare part dan service kendaraan cukup  mahal
Desain interior nyaman

DAFTAR HARGA  FORD FIESTA 2011

Berikut ini adalah daftar harga Ford Fiesta 2011 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya

Tipe Harga
Ford Fiesta 2011 Rp 90-130 juta
*) Harga mobil bekas untuk Wilayah Jakarta & dapat berubah sewaktu-waktu serta tergantung dari model yang dijual

KESIMPULAN FORD FIESTA 2011

Sebagai sebuah mobil city car, Ford Fiesta sebenarnya bisa menawarkan kualitas dan kenyamanan yang sangat prima. Desain sporty didukung dengan interior yang nyaman dan mewah membuat mobil ini seharusnya menjadikan mobil ini jadi salah satu pilihan utama untuk sebuah kendaraan harian. Sayangnya, untuk mobil keluaran Amerika memang agak sulit dalam hal perawatan dan harga sspare part yang cukup premium. Selain itu hilangnya APTM merk ini juga menjadikan para pemilik kendaraan Ford agak kesulitan untuk mencari layanan purna jual.  Untuk mendapatkan informasi harga terbaru serta berita seputar mobil Ford Fiesta, kalian bisa kunjungi link  berikut ini https://cintamobil.com/mobil-ford-dijual.

Mungkin anda ingin baca

  • Review McLaren Senna 2018: Warisan Sang Legenda Balap F1 Paling Populer
    Review Mclaren Metodius Getan Plue

    Review McLaren Senna 2018: Warisan Sang Legenda Balap F1 Paling Populer

    16/09/2018

    Melihat MPV, SUV atau sedan melintas dijalan raya itu sudah sering, namun apakah Anda pernah melihat hypercar? Ada salah satu model yang cukup menggugah selera para pecinta kecepatan, salah satunya adalah McLaren Senna. McLaren salah satu brand dunia yang identik dengan mobil cepat, banyak keluaran dari McLaren menjadi raja jalanan dan raja sirkuit balap.

  • Review Suzuki Ertiga GL 2018, Varian Menengah Dari Suzuki Ertiga
    Review Suzuki Handy Goeyana

    Review Suzuki Ertiga GL 2018, Varian Menengah Dari Suzuki Ertiga

    15/09/2018

    Suzuki Ertiga 2018 resmi memulai debutnya saat ajang IIMS pada bulan April 2018 kemarin. Sebagai varian menengah dari Suzuki Ertiga, Suzuki Ertiga GL jauh lebih lengkap dari varian GA meskipun masih kalah lengkap dengan varian GX. Review Suzuki Ertiga GL 2018 akan kami jabarkan di bawah ini.

  • Review Mitsubishi Xpander Sport M/T 2018: Ancaman Nyata Duet Avanza Xenia
    Review Mitsubishi Metodius Getan Plue

    Review Mitsubishi Xpander Sport M/T 2018: Ancaman Nyata Duet Avanza Xenia

    14/09/2018

    Dari awal 2000an kita dijejali dengan MPV yang itu-itu saja, harus ada perubahan jika ingin merasakan sensasi MPV yang baru. Mungkin masyarakat tanah air akan lebih mengenal Avanza di segmen MPV, tetapi Mitsubishi sudah mempersiapkan senjata untuk menggantikan kekuasaan Avanza dengan Mitsubishi Xpandernya.