Promo Desember, Hanya Dengan Rp 6 Juta Dapat Mobil Baru

05/12/2017 | Mobilmo.com

Promo Desember 2017, pertarungan sengit merebut hati konsumen kembali ramai. Merek-merek segmen low cost green car (LCGC) saling berlomba menawarkan promo menarik berupa uang muka atau down payment (DP murah untuk menarik minat konsumen. Dimulai dari merek Daihatsu. Salah satu dealer di kawasan Jakarta Timur menawarkan Ayla kepada calon konsumen hanya dengan uang muka Rp 6 jutaan sampai Rp 16 jutaan. Informasi ini diungkap oleh salah satu tenaga penjual yang identitasnya tidak ingin dicantumkan.

"Untuk tenor dari 12 bulan hingga 60 bulan. Per bulannya Rp 7 jutaan untuk 12 kali, dan Rp 1,9 jutaan buat 60 kali bayar," tutur tenaga penjual tersebut kepada salah satu media, Senin (4/12/2017). Menyusul setelah Daihatsu, ada Toyota yang dealernya menawarkan promo Desember berupa paket uang muka ringan untuk LCGC Agya. Selama periode Desember 2017 dari tanggal 1 hingga akhir bulan, ada tawaran uang muka ringan mulai Rp 15 jutaan sampai Rp 25 jutaan untuk setiap pembelian unit Agya baru. "Total DP itu sudah termasuk dengan angsuran pertama di bulan pertama membeli unit," kata wiraniaga itu.

Selain kedua mobil kembar Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, LCGC lain yang juga ditawarkan dengan uang muka rendah adalah Honda Brio Satya. Seperti yang dituturkan oleh salah satu tenaga penjual dealer Honda di kawasan Jakarta Selatan, selama bulan Desember dari tanggal 1 sampai akhir bulan, Honda Brio Satya ditawarkan kepada calon pembeli dengan uang muka ringan sebesar Rp 10 jutaan sampai Rp 15 jutaan. "Kalau bulan biasa, tidak sekecil itu. Banyak juga hadiah tambahan lainnya seperti kaca film dan lain sebagainya," tutur tenaga penjual tersebut. Suzuki juga tak mau ketinggalan memberikan promo Desember berupa uang muka rendah kepada untuk setiap pembelian unit Suzuki Karimun Wagon R. Angkanya mulai dari Rp 8 jutaan sampai Rp 15 jutaan.

Dan yang terakhir Datsun yang menawarkan Datsun GO Panca dengan paket uang muka murah dan cicilan ringan. Konsumen yang perlu mengeluarkan uang Rp 10 jutaan untuk membawa pulang unit GO Panca lalu mengangsur Rp 2 jutaan per bulan. "Tenornya kami sediakan mulai 12 bulan hingga lima tahun. Besaran angsuran tergantung dari uang muka dan juga pemilihan tenor oleh konsumen," kata pramuniaga Datsun.