Cara Sederhana Merawat Mobil Tua agar Tetap Awet dan Nyaman

18/10/2017| Mobilmo.com

Kendaraan seperti Mobil juga membutuhkan perawatan seperti layaknya manusia. Selain itu umur dari sebuah Mobil juga lama kelamaan bertambah. Mobil dengan usia yang lama disebut sebagai Mobil tua. Untuk jenis ini perlu mendapatkan perawatan ekstra agar kinerjanya tetap maksimal dan nyaman  serta aman saat dikendarai. Konsumen kadang malah memilih Mobil tua sebagai tunggangannya, hal tersebut bukan tanpa alasan. Mobil tua diklaim memiliki suspensi yang kokoh dan mesinnya yang bandel, serta tampilannya yang terlihat unik. Dibalik hal tersebut merawat Mobil tua dapat dibilang susah-susah gampang.

  • Jangan menjemur Mobil tua terlalu lama
  • cat bodi Mobil tentu lebih rapuh dibandingkan dengan Mobil baru. Jadi usahakan untuk melakukan pengecatan dengan kualitas yang terbaik, selain itu hindarilah Mobil tua terkena sinar matahari terlalu lama. Hal tersebut diharapkan agar kondisi bodi Mobil tetap mengkilap dan tidak mudah kusam. Yang paling perlu diperhatikan adalah saat parkir, usahakan mencari tempat teduh untuk memarkir Mobil tua kesayangan Anda.

    1. Mengganti oli lebih sering

    pergantian oli lebih sering harus dilakukan. Hal tersebut berguna menjaga komponen Mobil tua agar bekerja tetap maksimal dan tidak mudah aus. Selain itu gantilah oli dengan kualitas yang tinggi agar kondisi mesin tetap bagus dan bisa diajak berjalan dengan lebih optimal.

    1. Melakukan pergantian pada interior mobil secara berkala

    interior Mobil, apa saja yang terlihat kurang bagus sebaiknya dilakukan perawatan ataupun pergantian agar saat Anda ataupun keluarga Anda masuk di dalam Mobil akan betah dan terasa nyaman.

    International