Hati-hati, Memanaskan Mobil Dengan Sembarangan Bisa Menimbulkan Bahaya

25/03/2018 | Mobilmo.com

Memanaskan Mobil kap dilakukan oleh pemilik Mobil di pagi hari atau ketika akan bepergian. Tujuannya supaya pelumas yang terdapat pada mesin bisa bersirkulasi dengan baik. Apabila tiap komponen terpelumasi dengan semestinya maka kinerjanya menjadi optimal. Namun ternyata perlu beberapa pengetahuan yang harus dimengerti tentang memanaskan Mobil dengan sembarangan bisa menimbulkan bahaya.

Kebiasaan memanaskan boleh saja asalkan melihat kondisi sekitar. Efek yang dihasilkan ternyata tidak bisa dianggap remeh seperti asap yang dikeluarkan melalui knalpot dapat mengganggu kesehatan. Jadi gas buang yang keluar bercampur dengan udara sekitar, selain itu ada orang yang menghirupnya. Inilah yang merupakan sesuatu yang bisa mengganggu kesehatan manusia. Apalagi pemanasan yang dilakukan dalam jangka yang lama, tentunya gas yang bercampur menjadi semakin banyak.

Panasilah Mobil anda di luar ruangan demi kesehatan

Tentunya Anda harus menghindari memanaskan Mobil dengan sembarangan, supaya orang lain atau keluarga Anda tidak terkena masalah kesehatan. Gangguan masalah kesehatan terjadi tidak seketika, akan tetapi dalam jangka panjang bisa membuatnya terkena suatu penyakit. Oleh sebab itu perlu beberapa hal yang harus dilakukan saat memanaskan kendaraan Anda.

Bagi Anda yang belum mengetahui, berikut ini kami berikan informasinya tentang memanaskan Mobil dengan benar. Tujuannya adalah kondisi rumah Anda sehat dan bebas dari racun yang ditimbulkan oleh knalpot Mobil.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips pengemudian lainnya
  1. Dalam melakukan pemanasan kendaraan tidak dalam waktu yang lama. Dengan begitu dapat menghindari racun yang bercampur dengan udara terlalu banyak. Waktunya sebenarnya cukup 2 sampai 3 menit saja sudah dapat membuat mesin terpelumasi dengan optimal. Apalagi di jaman sekarang teknologi yang disematkan pada Mobil sudah sangat canggih. Maka tidak perlu waktu lama untuk Mobil dalam mencapai suhu ideal yang dianjurkan.

    Asap knalpot yang bercampur dengan udara dan terhirup sangat tidak baik untuk kesehatan

    Namun masalahnya adalah bagi mereka yang tidak tahu, mereka hanya ikut-ikutan tetangga atau mendengar bahwa memanaskan Mobil perlu. Selain itu tidak mengetahui cara yang benar dan jangka memanaskan Mobil yang tepat.
  1. Untuk menjaga kondisi rumah Anda tetap sehat dan terhindar dari racun, maka arahkan knalpot Mobil Anda menuju ke udara bebas di luar rumah. Bagi pemilik Mobil yang memarkirkan Mobil di garasi rumah, maka bisa membuka pintu garasi dan jendela supaya asap knalpot dapat keluar menuju ke luar rumah. Dengan begitu racun yang dihasilkan oleh Mobil dapat keluar melalui pintu atau jendela dan akan naik keatas kemudian hilang karena tersapu angin.
  2. Memanaskan Mobil dengan sembarangan memang tidak dianjurkan. Salah satunya masalah tempat, kalau bisa lebih baik melakukannya di ruang terbuka. Kalau bisa desainlah bagasi rumah Anda supaya bisa keluar tanpa menyalakan mesin. contohnya dengan membuat lantai agak miring keluar sehingga saat Mobil dikeluarkan tanpa perlu menyalakan mesin Mobil. Setelah Mobil berada di ruang terbuka, barulah Anda bisa memanaskan mesin Mobil dengan bebas. Kekhawatiran masalah racun dari asap knalpot yang terhirup atau masuk Mobil menjadi hilang. Jika terpaksa harus di garasi rumah, maka bukalah pintu dan jendela garasi supaya asap knalpot bisa keluar.
  3. Untuk tips memanaskan Mobil yang terakhir adalah jangan menginjak gas saat memanaskan kendaraan. Hal ini dikarenakan, dengan menginjak pedal gas membuat asap yang keluar dari knalpot menjadi lebih banyak. Dengan begitu resiko racun terhirup menjadi lebih besar. Selain itu jika menekan pedal gas maka pelumasan terhadap komponen mesin menjadi tidak optimal.

Membuka pintu dan jendela saat memanaskan Mobil di bagasi

>>> Klik di sini untuk mengupdate Tips dan trik lainnya

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa memanaskan Mobil dengan sembarangan dapat menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu jika Anda baru mengetahui kesalahan Anda, segeralah mengubah perilaku memanaskan Mobil dengan baik dan benar.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com