Spesifikasi Lengkap Honda Mobilio Terbaru 2015

20/09/2017| Mobilmo.com

Mobilio adalah salah satu mobil produksi dari Honda yang berada di segmen low MPV. Mobil ini resmi diperkenalkan dan sekaligus diluncurkan pertama kali di Negara Indonesia oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada ajang IIMS 2013 silam. agaknya memang mobil ini secara khusus diciptakan dari Honda untuk menggeser duet Avanza Xenia yang telah mendominasi pasaran low MPV didalam negeri sejak tahun 2004 silam. Ya, mobil Avanza dan Xenia memang bisa dikatakan mobil yang terlaris di Indonesia hingga sampai saat ini. Beberapa competitor dari merek lainpun belum ada yang bisa menandingi dipasaran. Nah, pertanyaanya sekarang , mampukah produk Honda Mobilio bersaing menggeser tahta Avanza Xenia sebagai mobil yang paling laris diindonesia?

Sebagai perbandingan dengan mobil low MPV yang lain berikut ini akan kami sampaikan sedikit ulasan tentang spesifikasi Honda mobilio. Mobil Honda mobilio adalah mobil jenis Low MPV yang diperuntukkan untuk konsumen local dengan tampilan desain yang futuristic. Dengan bahan produksi local yang berkisar 86 % membuat harga mobil ini menjadi lebih murah sehingga mobil ini dapat bersaing harga dengan mobil low MPV lainnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina. Untuk saat ini mobillio mempunyai 4 jenis varian antara lain Mobilio Tipe S M/T, Mobilio Tipe E M/T, Mobilio Tipe E CVT dan Mobilio Tipe E CVT Prestige. Sementara utuk pilihan warnanya Mobilio mempunyai beragam diantaranya Alabaster Silver Metallic, Ionized Brown Metallic, Brilliant Gold Metallic, Premium Dynamic Blue Pearl, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl dan satu lagi warna yang menjadi favorit para konsumen yaitu Taffeta White. Berikut ini akan kami sertakan spesifikasi lengkap Honda mobilio mulai dari eksterior, interior, mesin serta fitur keselamatan Honda Mobilio. Dimensi mobil Mobil Honda mobilio mempunyai ukuran yang lebih panjang dan lebih lebar dari Toyota Grand New Avanza. Adapun untuk ukuran panjangnya adalah 4.386 mm serta lebar 1.683 mm. dengan ukuran tersebut maka Honda mobilio secara otomatis mempunyai kelebihan kabin yang lapang sehingga mobil ini cocok untuk mobil keluarga. Jika melihat dari ground clearance mobil ini mempunayi ukuran yang lumayan tinggi dari jarak tanah yaitu 189 mm sehingga mobil ini tetap nyaman dan nyaman dikendarai ketika melewati jalan rusak.

Eksterior Honda Mobilio 2015

Mobil Honda mobilio memiliki desain yang futuristic, dinamis, sporty serta terkesan mewah sehingga membuat mobil ini enak dipandang mata. bagian depan menampilkan grill dengan nuansa crome disertai dengan desain lampu yang lebar. Tak hanya itu saja pada bagian spionnya sudah terdapat lampu sein yang membuat mobil ini kian apik serta mewah dipandang. Sedangkan untuk bagian bemper belakangnya mobil mobilio menggunakan lampu LED yang terang sehingga membuat mata para pengendara langsung tertuju pada lampu ini.

Bagian kaca mobil menggunakan green glass yang bertujuan untuk mengurangi masuknya sinar UV kedalam kabin mobil sehingga para pengendara tetap merasa nyaman didalamnya walupun keadaan diluar sangat panas karena sinar matahari. Tak hanya itu saja bagian kaca belakang juga sudah dilengkapi dengan wiper seperti layaknya mobil Toyota Grand New Avanza terbaru. Bagian kaki Honda mobilio menggunakan velek alloy wheel berukuran 15 inchi.

Interior Honda Mobilio 2015

Bagian interiornya mobil Mobilio memberikan desain jok dengan syap yang begitu tebal sehingga hal tersebut memberikan para pengemudi terasa lebih nyaman dalam berkendara. Selain itu, design lekukan pada kursi depan di bagian belakang membuat posisi ruang penumpang paling belakang lebih lapang. Sehingga para penumpang paling belakang masih bisa merasakan kenyamanan dalam berkendara meskipun mempunyai badan yang tinggi. Untuk system pendinginya mobil ini menggunakan AC double blower yang ditaruh di bagian dashboard depan serta berada di atas kursi penumpang bagian kedua.

Pada bagian dashboardnya mobil ini dilengkapi dengan 3 display meter yaitu kecepatan, RPM dan posisi transmisi dengan posisi pengukur kecepatanya sangat terlihat jelas terlihat dari posisi pengemudi. terdapat juga display yang menampilkan konnsumsi bahan bakar serta jarak tempuh yang dilalui.pada posisi stir kemudi sudah bisa digerakkan sesui dengan selera para pengemudi masing masing. Untuk system audionya mobil Mobilio menggunakan mp3, CD, radio AM/FM serta USB input dan AUX input.

Mesin Honda Mobilio terbaru

Honda Mobilio terbaru dipersenjatai mesin SOHC 4 silinder dengan kapasitas 1500 cc. mesin ini mampu menghasilkan tenaga 118 Ps pada RPM 6600, sedangkan torsi maksimumnya adalah 14,8 kg.m pada RPM 4.600. Untuk transmisinya mobil Mobilio menawarkan dua pilihan yaitu transmisi manual 5 percepatan serta transmisi automatis / CVT (Continuous Variable Transmission). Didalam mesinnya ditanamkan alat CEO indicator yang tersambung pada fitur pengontrol yang dikenal dengan nama Drive by Wire berfungsi untuk memandu para pengemudi dalam menghemat bahan bakar. Untuk emisi gas buangnya Mobilio sudah memenuhi standar EURO 4, sehingga berbeda dengan mobil yang lainnya yang hanya memenuhi standar EURO 2 saja.

Fitur Keamanan & Keselamatan

Untuk fitur keamanan Honda Mobilio sudah dilengkapi Dual SRS air bag yang terdapat dibagian depan. Bagian rangka mobil ini dirancang lebih kuat untuk melindungi penumpang dari hal yang tidak diinginkan seperti tabrakan. Khusus Untuk tipe E CVT dan E CVT Prestige telah disematkan fitur ABS (Anti-lock Bracking System) yang berguna untuk mencegah terjadinya penguncian pada roda ketika melakukan pengereman yang mendadak. Selain fitur diatas, terdapat juga fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang berguna untuk mengatur distribusi pengereman pada masing masing rem sesuai dengan beban yang dihasilkan kendaraan pada saat melakukan pengereman. Nah itulah tadi ulasan tentang spesifikasi Honda Mobilio 2015. Dapatkan juga informasi tentang kelebihan serta kekurangan Honda mobilio serta dapatkan juga tips dan triks otomotif terkini di Mobilmo.com.

Review mobil serupa

International