Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Wonder SB3 – Mobil Klasik Murah

20/09/2017 Mobilmo.com Review Honda

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Wonder - Mobil Honda Civic Wonder SB3 merupakan salah satu mobil yang cukup keren di masanya. Mobil hatchback ini sempat meramaikan jalan raya mulai tahun 1984 silam yang pertama kali dikenalkan oleh Honda bersamaan dengan varian sedan lainnya, yakni Honda Civic Wonder SB4.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Wonder - Mobil Honda Civic Wonder SB3 merupakan salah satu mobil yang cukup keren di masanya. Mobil hatchback ini sempat meramaikan jalan raya mulai tahun 1984 silam yang pertama kali dikenalkan oleh Honda bersamaan dengan varian sedan lainnya, yakni Honda Civic Wonder SB4. Pada tahun 1987 produk dan penjualan mobil ini dihentikan dan Honda mulai mengenalkan produk barunya, Honda Civic Nouva yang terlihat lebih modern karena mendapatkan pembaruan di segala sektor.

Di kelasnya mobil Civic Wonder SB3 ini menjadi pesaing berat Toyota Starlet kotak, Mazda 323 Trendy, Suzuki Forsa, dan juga Daihatsu Charde CX / Winner. Bahkan hingga sekarang mobil ini menjadi salah satu mobil klasik dari Honda dan masih eksis digunakan oleh club Honda Civic Wonder di Indonesia. Honda Civic Wonder semenjak peluncurannya memiliki dua varian, yakni Civic Wonder 4 pintu dan Civic Wonder 3 pintu. Dan masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri jika dibandingkan dengan mobil klasik merek lainnya. Nah bagi Anda yang saat ini sedang ngebet banget untuk membeli mobil klasik dengan harga yang murah nanmun tetap irit bahan bakar bisa jadi mobil Honda Civic wonder ini menjadi salah satu mobil pilihan untuk Anda pertimbangkan. Jika Anda menanyakan apa sih kelebihan mobil Honda Civic Wonder CB3? Tentu saja kelebihannya banyak. Selain memiliki desain yang minimalis berbentuk kotak dank has mobil klasik jaman dulu namun tetap terlihat modern sehingga tak heran jika hingga sampai saat ini Honda Civic Wonder masih tetap saja menjadi primadona bagi pecinta mobil tua. Dan menariknya lagi, harga mobil Honda Civic Wonder bekas juga sangat murah dan ramah di kantong. Selain itu masih ada kelebihan-kelebihan atau keunggulan lain yang dimiliki oleh mobil klasik ini. Meskipun tidak terlepas juga dengan adanya kekurangan-kekurangan yang begitu banyak jika dibandingkan dengan mobil-mobil terbaru keluaran saat ini. Tapi jika memang Anda menjadi salah satu penggemar mobil tua, berikut sedikit akan kami ulas masalah kelebihan dan kekurangan Honda Civic Wonder.

Keunggulan atau kelebihan Honda Civic Wonder

- Selain menjadi salah satu mobil bekas dengan harga murah, Honda Civic Wonder SB3 juga memiliki mesin atau dapur pacu yang sangat tangguh. Hal tersebut bisa dibuktikan bahwa sampai saat ini Civic Wonder  masih saj tatp bisa berjalan normal meskipun belum pernah mengalami turun mesin. Bahkan di jamannya, mobil klasik ini menawarkan akselerasi yang cukup cepat sehingga kerap sekali kita lihat dalam video-video jadul di Youtube mobil Honda Civic Wonder banyak digunakan untuk balapan. - Suspensi Honda Civic Wonder SB3 sangat empuk dan nyaman. Meskipun tidak seempuk All New Honda Civic yang sekarang juga menjadi salah satu mobil yang cocok untuk anak muda namun Honda dari dulu selalu menawarkan kenyamanan dalam hal suspensi sehingga semua jenis mobil buatan Honda sangat nyaman untuk di kendarai di berbagai medan jalan. - AC Honda Civic Wonder juga sangat baik sehingga kabin akan terasa dingin dan nyaman ketika digunakan dalam perjalanan. Sistem pendingin ruangan atau AC pada mobil Honda Civic Wonder SB3 terbilang cukup baik dan dingin jika dibandingkan dengan mobil-mobil klasik sekelasnya. - Desain atau tampilan bodi masih terlihat menarik, meskipun mobil ini termasuk mobil lawas akan tetapi desain eksterior mobil Civic Wonder hingga sampai sekarang masih terlihat cukup menarik (tidak lekang oleh jaman) - Body mobil Civic Wonder juga sangat kokoh jika dibandingkan dengan mobil-mobil jaman sekarang yang biasanya terbuat dari plat yang lebih tipis. - Harga beli yang murah namun kualitas produk tidak murahan. - Modifikasi Honda Civic Wonder juga sangat mudah sehingga tampilan akan menjadi cukup bagus, stylish dan macho. Setelah membahas sedikit ulasan tentang kelebihan Honda Civic Wonder, selanjutnya kita akan mengulas tentang kekurangan-kekurangan yang mungkin harus diketahui sebelum Anda membeli mobil klasik ini.

Berikut ini adalah kelemahan atau kekurangan Honda Civic Wonder

- banyak karat yang menempel pada mobil bekas, mungkin ini yang menjadi salah satu kekurangan dari mobil klasik Honda Civic Wonder. Apalagi jika pemiliknya kurang perhatian dan tidak mengerti cara merawat mobil klasik. Namun hal ini tidak menjadi masalah karena Anda hanya cukup merestorasinya agar cat mobil menjadi baru dan tidak terlihat kusam lagi. - Karena mobil tua tentunya sistem-sistem audio dan kabel-kabel juga perlu dibenahi lagi agar menjadi lebih baik dan rapi. - Kekurangan - kekurangan lain pada Honda Civic klasik tentunya masih ada namun tergantung dari perawatan yang dilakukan oleh pemilik atau seseorang yang ingin menjual Honda Civic Wonder itu sendiri.

Harga terbaru Honda Civic Wonder

Harga Honda Civic Wonder keluaran 1984 : Rp. 15 jutaan Harga Honda Civic Wonder keluaran 1985 : Rp. 18 jutaan Harga Honda Civic Wonder keluaran 1986 : Rp. 21 jutaan Harga Honda Civic Wonder keluaran 1987 : Rp. 28 jutaan Daftar harga Honda Civic Wonder tersebut mungkin akan berbeda-beda antara satu wilayah dengan wilayah lain dan juga disesuaikan dengan kondisi mobil Civic Wonder itu sendiri. Itulah sedikit review atau ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Civic Wonder. Semoga menjadi refrensi bagi Anda yang saat ini ingin membeli mobil klasik buatan Honda dengan harga murah. Yang perlu di ingat karena mobil Civic Wonder merupakan mobil tua tentunya Anda harus lebih teliti lagi terutama pada bagian mesin agar Anda tidak kecewa dengan onderdil – onderdil Honda Civic Wonder sehingga sesuai dengan seperti yang Anda harapkan.

Mungkin anda ingin baca

  • Preview Mercedes-Benz C300 AMG 2019
    Review Mercedes-Benz Padli Nurdin

    Preview Mercedes-Benz C300 AMG 2019

    17/10/2018

    Akhirnya Mercedes-Benz C-CLass mendapatkan pembaharuan dengan datangnya Mercedes-Benz C300 AMG 2019 yang mendapatkan peningkatan segala aspek, mulai dari teknologi yang bejibun, tampilan dalam yang lebih nyaman, hingga mesin lebih efisien, meskipun mengorbankan kecepatan.

  • Review dan Test Drive Toyota All New Prius PHV 2019
    Review Toyota Arfian Alamsyah

    Review dan Test Drive Toyota All New Prius PHV 2019

    12/10/2018

    Hati ini merasa senang bukan main ketika mendapat tawaran untuk melakukan review dan test drive Toyota All New Prius PHV 2019. Tim Mobilmo.com langsung meluncur ke kawasan Depok, Jawa Barat guna mengetes mobil ini lebih jauh.

  • Review Mitsubishi Eclipse Cross 2019
    Review Mitsubishi Arfian Alamsyah

    Review Mitsubishi Eclipse Cross 2019

    10/10/2018

    Kami sebagai car enthusiast enggak habis pikir. Apa yang ada dibenak para insinyur Mitsubishi ketika mobil yang dulunya bermodel kupe saat ini malah dijadikan crossver? Lihat saja Mitsubishi Eclipse Cross. Yang dulunya digadang sebagai pengganti Mitsubishi Outlander Sport di tanah air. Meski produk ini belum masuk bahkan belum bisa dipastikan masuk ke Tanah Air. Mari kita simak review Mitsubishi Eclipse Cross 2019