Spesifikasi Mesin Toyota Calya – Mobil MPV Murah Irit Bahan Bakar

20/09/2017| Mobilmo.com

Demi menarik perhatian para konsumen di tanah air, meskipun mobil Toyota Calya menjadi salah satu mobil MPV murah namun performa mesin yang dibawanya tetap jadi perhatian yang cukup menarik. Baca sebelumnya : Toyota Calya Siap Meluncur Pada Awal Agustus Penentuan bergantung pada awal mulai, seperti apa dan sehebat mana spesifikasi yang nantinya akan dibenamkan oleh Toyota pada Toyota Calya akan menjadi tolak ukur dan bakal menentukan seberapa pantas mobil ini untuk dilirik oleh para konsumen ataupun justru malah dipandang sebelah mata dan ditinggalkan begitu saja. Seperti Toyota Agya misalnya, yang sama-sama memiliki emblem garuda, dengan hanya mengandalkan dapur pacu berupa mesin 1.0 liter saja sudah mampu memikat banyak konsumen, bahkan mampu menjadi mobil favorit anak muda, wanita karir bahkan masuk pada kategori mobil LCGC yang cukup lumayan untuk digunakan dalam setiap hari. Sesuai dengan bobotnya yang ringan kapasitas penumpang yang ditampungnya juga lebih sedikit. Baca juga : Harga Murah, Tiga Mobil Sporty Ini Menjadi Favorit Anak Muda Berbeda dengan mobil MPV. Mobil yang bisa dikatakan sebagai mobil keluarga, seperti Toyota Avanza misalnya. Kehadirannya memang disiapkan untuk konsumen yang ingin memiliki kabin luas dan mampu menampung banyak penumpang dan juga barang sehingga mobil jenis MPV sangat cocok digunakan untuk mudik lebaran maupun bepergian bersama keluarga. Apalagi melihat karakteristik masyarakat Indonesia pada saat menggunakan mobil berjenis MPV, kalau bisa semua kursi harus terisi penuh oleh penumpang bahkan berdesak-desakan. Mungkin dari sebab itulah pilihan penggunaan mesin menjadi teramat penting. Selain performa yang dihasilkan juga harus mumpuni, seberapa efisien dalam mengkonsumsi BBM, hingga standart keamanan bagi para penumpang. Jika memang bobot mobil lebih berat sekaligus daya angkut lebih banyak tentunya menuntut performa mesin yang lebih bagus, tapi tetap harus mempertahankan keiritan dalam konsumsi bahan bakar mengingat harga BBM di Indonesia masih tergolong mahal. Baca juga : 6 Mobil Yang Irit BBM Dengan Kapasitas Mesin 1,0 Liter Dalam hal ini Toyota memiliki solusi tersendiri untuk terus mengembangkan mobil MPV terbaru buatannya, Toyota Calya. Dan seperti apakah mesin yang bakal digendong oleh Toyota Calya? Simak selengkapnya.

Spesifikasi mesin Toyota Calya

Untuk spesifikasi mesin Toyota Calya masih sama seperti yang telah ramai dikhabarkan di dunia maya. Toyota bakal membekali Calya dengan mesin berkapasitas 1.2 liter. Kemungkinan besar mesin yang dibenamkan memiliki kode 3NR-FE yang mana mesin tersebut sudah lebih dulu digunakan oleh Toyota Etios Valco. Namu menariknya, Toyota akan menyematkan teknologi yang saat ini sedang ngetren di gunakan oleh mobil-mobil lain, yakni teknologi Dual VVT-i. Selain memimiliki performa yang cukup handal dengan teknologi Dual VVT-i, Toyota Calya juga menawarkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, karena katup masuk dan buang sudah dikontrol dengan teknologi komputer, jadi lebih presisi. Selain itu, dari segi marketing pun akan lebih memudahkan bagi para tenaga penjual untuk memasarkan mobil MPV Toyota Calya ini. Karena ketika ditanyakan seberapa irit mesin kecil dengan daya angkut yang lebih besar para sales akan lebih mudah menjawabnya. Kan sudah Dual VVT-i. Jika mobil Datsun Go+ Panca saja sudah irit dalam mengkonsumsi bahan bakar, apalagi mobil Toyota Calya. Keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama, namun Toyota Calya sudah menggunakan teknologi selangkah lebih maju, yakni Dual VVT-i. Baca juga : Daftar Harga Datsun Go Panca Dan datsun Go+ Bagaimana? Tertarik ingin segera memiliki Toyota Calya, mobil keluarga yang irit BBM? Simak khabar selanjutnya di mobilmo.com.

Review mobil serupa

  • Review Toyota Yaris 2013 Indonesia, Spesifikasi Dan Gambar Lengkap

    16/12/2017| Mobilmo.com

    Review Toyota Yaris 2013 Indonesia, Spesifikasi Dan Gambar Lengkap

    Mobil Toyota Yaris 2013 atau yang biasa disebut Toyota Yaris generasi ketiga merupakan mobil hatchback yang mengalami perombakan bentuk dari generasi kedua mobil ini. Kemunculan mobil generasi ketiga ini memang bisa dikatakan agak sedikit terlambat dibandingkan dengan pesaingnya seperti Honda Jazz.

  • Review Toyota Vellfire 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

    14/12/2017| Mobilmo.com

    Review Toyota Vellfire 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

    Toyota Vellfire 2017 adalah Mobil MPV  terbaru dari Toyota Astra Motor dengan konsep mobil kelas atas dan menyajikan fitur-fitur yang lengkap serta modern. Meskipun diluncurkan tak lama tetapi  mobil dengan tampil elegant dan premium ini telah  memberikan kontribusi terbesar pada  total penjualan Toyota yang mencapai hingga 3.

  • Harga New Fortuner TRD Sportivo 2016

    22/11/2017| Mobilmo.com

    Harga New Fortuner TRD Sportivo 2016

    All New Fortuner TRD Sportivo menjadi varian paling tinggi dari keluarga All New Fortuner 2016. Meskipun mobil ini belum dipasarkan di Indonesia namun belum lama ini Fortuner TRD Sportivo 2016 sudah mulai dipasarkan di negeri asalnya, yakni Thailand.

International