Spesifikasi Honda Jazz LX, Honda Jazz EX dan Honda Jazz EX-L CVT

20/09/2017| Mobilmo.com

Produsen otomotif yang bermarkas di Jepang, Honda rupanya memberikan angin segar kepada para konsumen pecinta citycar. Honda kembali meramaikan pasar dengan merilis produk terbarunya Honda Jazz 2016. Seperti yang dilansir dilaman AutoGide beberapa waktu yang lalu, Honda Jazz akan dirilis dengan tiga varian, yakni Honda Jazz LX, Honda Jazz EX dan juga Honda Jazz EX-L CVT. Ketiga varian mobil Honda terbaru itu nantinya akan memiliki kelebihan sendiri-sendiri baik dalam fitur maupun spesifikasinya. Spesifikasi Honda Jazz LX Untuk Honda Jazz LX bakal hadir dengan memiliki 6 percepatan manual transmisi dilengkapi juga dengan lampu LED, konektivitas Bluetooth serta penanaman kamera yang terletak pada spion.

Untuk dapur pacunya, Jazz LX ini nantinya juga bakal dibekali dengan mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 130hp dan torsi 114lb. Disamping itu Honda Jazz LX ini juga cukup irit dalam mengkonsumsi bahan bakar, 14,45 km/liter ketika digunakan dalam kota. Sedangkan untuk penggunaan perjalanan ke luar kota bisa mencapai sebanyak 17,4 km/liter. Spesifikasi Honda Jazz EX Untuk spesifikasi Jazz EX tidak berbeda jauh dengan Jazz LX, dimana varian EX ini juga ditenagai dengan mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter untuk dapur pacunya. Perbedaanya hanya terletak pada konsumsi bahan bakar yang digunakan. Perbedaan konsumsi tidak terlalu jauh, yakni ketika digunakan dalam kota bisa menghabiskan 13,6 km/liter sedangkan untuk perjalanan ke luar kota bisa sampai 16,16 km/liter.

Spesifikasi Honda Jazz EX-L CVT Sementara untuk spesifikasi pada varian Honda Jazz EX-L CVT pada dapur pacunya juga menggunakan mesin yang masih sama seperti kedua varian lainnya. Perbedaanya juga hanya pada segi konsumsi bahan bakar, dimana Jazz EX-L CVT mampu menempuh jarak 12,33 km/liter saat digunakan di dalam kota dan saat digunakan perjalanan jauh ke luar kota bisa mencapai 15,73km/liternya.

Jeff Conrad selaku Wakil Presiden Senior dan GM Honda menyatakan bahwa Honda Jazz merupakan solusi transportasi yang sangat praktis dan stylist. "Ini adalah mobil yang memuaskan untuk berbagai macam kebutuhan dan gaya hidup," tambahnya.

Review mobil serupa

International