Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V serta spesifikasi lengkapnya.

20/09/2017| Mobilmo.com

Honda BR-V adalah mobil jenis mini SUV atau crossover yang diproduksi oleh pabrikan Honda tahun 2015. Pertama kali dikeluarkan di Indonesia dan sekaligus diperkenalkan diseluruh dunia pada bulan Agustus 2015 diajang GIIAS. Nah untuk lebih jelasnya berikut akan kami sampaikan ulasan tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Honda BR-V mulai dari eksterior, interior, mesin serta perbandingan harga dengan mobil yang lain.

Ulasan tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Honda BR-V

Sebagai produk mobil yang mengadopsi model SUV Honda BR-V mempunyai ukuran yang lebih tinggi dari permukaan tanah denganukuran lebih dari 200mm. pada bagian kakinya Menggunakan velg alloy berukuran 16 inch sehingga menjadikan mobil aman dan stabil ketika dikemudikan dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu pada mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut sehingga nyaman ketika berjalan disegala cuaca. Desain roof rail cukup lebar dan terbuat dari bahan material yang kuat. secara keseluruhan mobil ini mempunyai tampilan yang menarik. mulai dari Bagian depan dengan desain yang solid serta modern mulai dari headlamp. grill, bumper, dll selain itu desain kaca depan pun cukup lebar sehingga para pengemudi lebih leluasa dalam melihat pandangan kedepan. Beberapa keunggulan yang dimiliki Honda BR-V dibagian eksterior adalah mempunyai desain cukup menarik Ground Clearanace yang tinggi, kaca depan lebar, serta roof rail built in. kelebihan bagian interior Honda BR-V adalah memiliki kapasitas yang berbeda dengan crossover dari Honda yang lain. Yakni berkapasitas 7 penumpang dengan penataan jok 3 barisan. Lain halnya crossover bikinan Honda yang lainya seperti Honda HR-V atau CR-V yang hanya mempunyai kapasitas duduk maksimal 5 orang saja. Baca juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda CRV Terbaru Untuk masalah harga Honda BR-V juga memiliki kelebihan dibandingkan produksi yang lain. Jika melihat perbandingan spesifikasi dengan mobil yang lain. Mobil ini adalah jenis SUV yang dijual murah dengan kisaran harga antara Rp 200 jutaan sampai Rp 250 jutaan. Amat berbeda dengan HR-V yang sudah dijual diatas Rp 250 juta atau Honda CR-V yang sudah dijual dengan harga diatas Rp 350 jutaan. Namun jangan salah, meskipun Honda BR-V dijual dengan harga dibawah HR-V tapi disegi kemampuannya mobil ini juga tak kalah jika dibandingkan dengan produk diatasnya yaitu Honda HR-V. hal tersebut dikarenakan honda BR-V memiliki kapasitas mesin yang sama dengan HR-V yaitu mesin berkapasitas 1500 cc dengan tenaga 120 Hp. Walkhasil dengan mesin yang sama dengan HR-V para konsumen diberikan kelebihan harga yang lebih murah serta kapasitas penumpang yang lebih.

Nah untuk melihat apa saja kelebihan yang lainya berikut ini kami sertakan spesifikasi Honda BR-V sebagai berikut:

- Jenis Mesin: mesin Bensin 1.5L dengan teknologi I-Vitec, 4 silinder 16 katup - Bahan bakar: gasoline RON 91 (bensin) atau lebih (Pertamax) - Tenaga : 120 Hp pada 6600 Rpm - Torsi: 145 Nm pada 4600 Rpm - Akselerasi: 12 detik untuk mencapai kecepatan 100 KPJ dari kecepatan 0 PJ - Transmisi (2 pilihan): matic (CVT), manual (6 percepatan) - Sistem penggerak (roda depan) - Konsumsi BBM: 1:14 (rute kombinasi) Selain spesifikasi diatas mobil Honda BR-V juga dilengkapi dengan Sistem keselamatan sebagai berikut: Dual SRS air bags Isofix: kursi anak Rem ABS dan EBD : mencegah rem terkunci dan pendistribusian daya rem yang berbeda ke setiap ban tergantung kondisi jalan Sabuk pengaman 3 point ELR Hill Start Assist : mencegah mobil mundur saat jalan menanjak meskipun tidak di rem dan tidak di gas

Itulah tadi beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Honda BR-V mulai dari eksterior, interior, bahan atau material hingga sampai mesin. Baca juga : Beli Honda BRV Prestige atau Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo? Satu satunya kekurangan yang dimiliki oleh Honda BR-V adalah pada system penggeraknya yang hanya menggunakan system penggerak roda depan sehingga tidak sama dengan SUV yang lain yang sudah mempunyai system penggerak 4 roda (4x4), mengingat mobil jenis SUV biasanya digunakan para pemiliknya untuk melintasi medan yang lebih ekstrim ketimbang mobil jenis lain seperti sedan, hatchback, atau MPV. Biasanya sistim penggerak roda depan sangat baik berakselerasi pada jalan aspal namun tidak cukup baik jika digunakan pada jalanan yang ekstrim seperti tanjakan ataupun jalan tanah yang masih membutuhkan daya dorongan dari belakang. Akan tetapi dengan system penggerak 2 roda saja (RWD atau FWD) pastinya harga mobil Honda BR-V sudah cukup murah jika dibandingkan dengan mobil SUV berpenggerak 4 roda yang harganya terpaut sangant jauh yaitu biasa dijual diatas Rp 350 juta. Baca juga : Mobil SUV Premium Honda Avancier Sudah Mulai Debut di China, Kapan sampai di Indonesia?

Review mobil serupa

International