Begini Cara Mengusir Aroma Mobil Baru Jika Tidak Suka Dengan Baunya

28/08/2019| Abdul

Tidak dipungkiri, jika tidak mengusir aroma mobil baru padahal tidak menyukainya, maka kenyamanan jadi berkurang. Adapun penyebab timbulnya aroma tersebut adalah terdapatnya senyawa yang keluar dari bahan material plastik, vinyl, kulit, plastik dan lainnya yang dipakai untuk part kendaraan.

Gambar ini menunjukkan 3 orang sedang melihat kabin mobil

Tidak semua orang menyukai aroma mobil baru

>>> Baca Juga, Pentingnya Karpet Mobil Yang Wangi Saat Perjalanan Mudik Dan Liburan

Berkaitan dengan aroma yang dikeluarkan Sobat tidak perlu khawatir, karena dari pihak pabrikan telah melakukan riset pada kabinnya apakah berbahaya bagi kesehatan atau tidak. Memang sempat kami menyinggung masalah ini yang dapat mengganggu kesehatan, namun dari pihak produsen tentu membuatnya sebagai pelajaran sehingga melakukan riset lebih supaya aman bagi konsumennya. Meskipun begitu dan aman tapi tidak semua orang menyukainya. Tapi jangan khawatir karena ada solusinya.

Untuk mengusir aroma mobil baru dapat dilakukan dengan cara memanaskan mobil baru. Sobat bisa melakukannya dengan memarkirkan mobil di bawah sinar matahari dengan membuka jendela dalam kurun waktu 5 sampai 10 menit saja. Tentunya cara tersebut sangatlah mudah dilakukan dan tidak perlu biaya.

Pada proses tersebut dibarengi dengan menghidupkan mesin mobil agar AC dapat dihidupkan sehingga aroma mobil baru dalam kabin lebih cepat hilang. Setelah itu Sobat bisa memberikan parfum mobil dengan aroma yang disukai sehingga kenyamanan di dalam kabin mobil bisa didapatkan. Akan tetapi dalam hal ini sebaiknya memperhatikan parfum yang akan dipasangkan pada kendaraan. Karena salah memilih parfum mobil bisa berdampak pada kesehatan Sobat dan keluarga saat berada di dalam mobil.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa mobils edang terparkir di pinggir bangunan

Aroma mobil baru dapat dihilangkan jadi jangan khawatir

>>> Lihat Juga, Tips Mudah Membuat kabin Mobil tetap wangi Dan Tahan Lama

Banyak jenis dan merek parfum yang dijual dipasaran dengan aroma yang beragam. Sebaiknya memilih yang baunya tidak terlalu menyengat. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kepala pusing serta gangguan pernapasan ketika menghirup aroma parfum yang terlalu menyengat.

Sobat juga bisa memilih parfum dengan bahan alami saat ingin mengusir aroma mobil baru di dalam kabin. Tentunya untuk keamanan tidak diragukan lagi dan untuk mendapatkannya sangat mudah dengan harga yang murah. Untuk bahan alami ini bisa mengandalkan lemon, kayu manis dan juga biji kopi.

Dalam proses pengolahan parfum alami tersebut tidaklah sulit. Seperti biji kopi, untuk mengolahnya dapat dilakukan dengan memasukkan ke dalam plastik yang kuat atau wadah yang diberi beberapa lubang kecil. Lubang ini berfungsi sebagai jalan untuk aroma kopi keluar dari wadahnya. Sementara untuk lemon ataupun kayu manis prosesnya dilakukan dengan merebusnya. Setelah itu air rebusan dimasukkan ke wadah pengharum dan aroma alami didapatkan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan parfum alami biji kopi yang diletakkan pada tuas

Beberapa parfum alami bisa dipakai untuk mengharumkan kabin mobil

Dengan melakukan beberapa tips di atas tentunya dapat mengusir aroma mobil baru di dalam kabin. Meskipun sebenarnya aroma tersebut juga menjadi tanda bahwa mobil barus saja dibeli dan sampai ke rumah konsumen. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

International