Promo Akhir Tahun, Beli Mobil Murah Cukup DP Rp 10 Juta

06/11/2017| Mobilmo.com

Program promo untuk mendongkrak penjualan akhir tahun 2017 oleh masing-masing merek kian beragam dan sengit. Mulai dari potongan harga besar – besaran, bonus aksesoris gratis, hingga DP atau uang muka murah dan angsuran ringan. Tidak hanya mobil keluarga Low Multi Purpose Vehivle (LPMV) dan SUV saja, tawaran menggiurkan tersedia buat calon konsumen yang ingin membeli mobil mobil murah Low Cost Green Car (LCGC). Beberapa dealer yang menjual mobil murah mengakui, mereka memberikan promo untuk memikat konsumen di akhir tahun.

Daihatsu misalnya, konsumen ditawarkan promo DP murah sebesar Rp 10 juta untuk setiap pembelian unit Ayla baru. Begitu pula dengan Honda Brio Satya dan Suzuki Karimun Wagon R, konsumen boleh memilih membeli secara tunai atau kredit dengan uang muka sebesar Rp 10 juta juga. Mengenai besaran angsuran yang harus ditanggung tiap bulan berbeda-beda. Tergantung dari durasi waktu kredit dan uang muka yang diberikan. Dimulai dari Rp 2 jutaan untuk angsuran selama lima hingga enam tahun. "Tergantung leasing juga, tetapi kami berikan yang terbaik buat calon konsumen," tutur tenaga penjual salah satu diler Daihatsu di kawasan Jakarta Pusat kepada media beberapa waktu lalu. Selain Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R yang ditawarkan dengan DP murah hanya Rp 10 juta, Toyota juga memberikan promo uang muka rendah untuk unit Agya baru. Menurut keterangan dari pramuniaga salah satu dealer di Jakarta Selatan, pembeli bisa membawa pulang Agya hanya dengan uang muka mulai Rp 15 jutaan.

Sedikit lebih tinggi dari DP untuk Ayla, Brio Satya, dan Karimun Wagon R, sebab Toyota tidak hanya memberikan DP murah tapi juga memberikan promo lain seperti gratis kaca film, karpet dan lainnya. "Kita berikan juga banyak promo lain seperti dapat kaca film, karpet dan masih banyak lagi," tutur tenaga penjual tersebut. Mobil murah lain yang ditawarkan dengan DP murah adalah Datsun GO Panca. Konsumen yang menginginkan memboyong dengan cara kredit disediakan promo mulai Rp 13 jutaan sampai Rp 15 jutaan dengan angsuran mulai Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan per bulan selama waktu lima tahun. Sedangkan tambahan aksesoris gratis diberikan selama persediaan masih ada dan hanya berlaku bulan November 2017 saja.

International