Blak-blakan PT TAM, SPK Toyota Avanza Baru Tembus 17.000 Unit Inden 2 Bulan

06/03/2019| Fatchur Sag

Keputusan PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Avanza baru pada pertengahan Januari 2019 lalu berbuah manis. Belum genap dua bulan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk telah mencapai 17.000 unit. Ini adalah laporan terbaru setelah sebelumnya, pada saat test drive New Avanza dan New Veloz (27/2/2019) lalu dikatakan pesanan Avanza mencapai 15.000 unit. Dengan pesanan sebanyak itu konsumen harus menunggu 1,5 bulan hingga 2 bulan untuk mendapat unit yang dikehendaki.

Foto Toyota Avanza baru di pelataran Candi Borobudur

Toyota Avanza baru, tampil dengan wajah yang berbeda dibanding Avanza model lama

Menurut pihak TAM, inden mencapai 2 bulan tersebut masih dianggap wajar sebab kapasitas produksi di pabrik belum berjalan secara penuh dan stabil. "Mudah-mudahan Maret 2019 ini produksinya bisa lebih tinggi lagi, sehingga indennya bisa lebih cepat lagi," tutur Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT TAM di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

>>> Perlu Bersabar, Mobil Baru New Avanza Ternyata Sudah Inden

Dikatakan pula pencapaian Toyota Avanza baru sebanyak itu dalam waktu kurang dari dua bulan terbilang positif. Terlebih untuk bulan Februari dimana jumlah hari hanya 28 hari, Toyota Avanza baru masih bisa terjual sebanyak 5.700 unit. "Total wholesales-nya 5.700 unit, dengan hari kerja sedikit cukup bagus. Jika harinya lebih banyak lagi bisa mencapai 7.000 unit," tambahnya.

Bulan Maret 2019 ini, jumlah hari terhitung sampai tanggal 31. TAM berharap jumlah hari yang lebih banyak ini jadi kesempatan berharga untuk melejitkan penjualan Toyota Avanza baru, Toyota Veloz baru serta model-model yang lain. Tidak hanya itu, TAM juga berharap produksi di pabrik stabil sehingga pengiriman ke dealer bisa lebih banyak dan inden bisa dipersingkat. "Kami juga ingin indennya tidak terlalu lama. Tetapi animo masyarakat terhadap Avanza baru ini sangat baik sekali," tuturnya.

>>> Inilah daftar harga mobil Toyota terlengkap dan terupdate untuk Anda, silahkan

Foto Toyota Avanza baru melintas di jalan tol

Test Drive New Avanza dan New Veloz bersama media di jalur Yogyakarta-Magelang-Semarang-Cirebon, pada 27-28 Februari 2019

Untuk diketahui, Toyota Avanza baru atau New Avanza 2019 adalah facelift dari Toyota Avanza model lama. Perubahan yang diusung hanya sebatas eksterior, interior, penambahan beberapa fitur dan penyempurnaan di beberapa bagian. Model ini diluncurkan sebagai respon atas ketatnya persaingan dengan model lain di satu segmen.

Belum diketahui apakah Toyota Avanza baru ini bakal tetap menjadi nomor satu seperti tahun-tahun sebelumnya, yang pasti upaya sudah dilakukan oleh TAM. Toyota Avanza kini tampil lebih keren dan kekinian dengan bagian muka berbeda jauh dari Avanza model lama. Toyota Avanza baru tersedia dalam lima varian tipe, yaitu 1.3E M/T, 1.3E A/T, 1.3G M/T, 1.3G A/T, 1.5G M/T dan dijual dengan harga mulai Rp 191.100.000 untuk tipe terendah hingga Rp 221.250.000 untuk tipe tertinggi.

>>> Lebih detailnya, Anda bisa baca Review New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 di sini

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International