Loyalis Masih Suka Toyota Avanza Pakai Penggerak Roda Belakang

01/07/2018| Fat

Gambar Toyota Avanza 2015 warna biru

Toyota Avanza jadi mobil paling laris di Indonesia selama puluhan tahun

Hal ini dianggap banyak orang termasuk pihak APM. PT Toyota Astra Motor sebagai satu keuntungan. Dibanding dengan mobil low MPV lain yang menggunakan sistem penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD), Toyota Avanza memang kalah dari sisi akselarasi. Namun untuk sisi yang lain seperti kekuatan daya angkut serta tenaga saat menanjak, Toyota Avanza diklaim lebih unggul.

>>> Jangan lupa, Baut Roda Mobil Juga Membutuhkan Perawatan

Kehadiran Toyota Avanza model terbaru yang sudah lama dinantikan masyarakat menyisakan banyak pertanyaan, salah satunya adalah soal penggerak roda. Apakah Toyota Avanza masih bakal berpenggerak roda belakang atau berubah seperti kebanyakan low MPV dengan menggunakan penggerak roda depan.

Kepastian kapan Toyota Avanza model terbaru ini diluncurkan memang belum ada yang mengetahui karena belum diinformasikan ke publik. Namun, beberapa bocoran yang terkait sudah beberapa kali disampaikan, termasuk soal penggerak roda.

"Sekarang ini kompetitor Avanza banyak yang gerak roda depan, kita masih roda belakang, tetapi secara penjualan kami juga masih cukup bagus. Itu artinya peminatnya masih cukup banyak, terutama yang menyukai sistem gerak roda belakang seperti itu," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

>>> Toyota optimis bisa jual 8.000-an Unit Avanza habis lebaran 2018 ini

Gambar suspensi dan sistem penggerak roda Toyota Avanza

Toyota masih setia menggunakan sistem penggerak roda belakang

Soerjo menambahkan kalau penetapan sistem penggerak roda belakang sudah dipertimbangkan secara masak termasuk mendengarkan masukan dari beberapa komunitas penggemar Avanza macam Axic dan Velozity.

"Kalau loyalis ingin seperti itu kita akan pertimbangkan dan memang masukan dari mereka juga selalu mempengaruhi kami dalam menentukan keputusan," tutur Soerjo.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Berita sama topik

International