Harga Suzuki SX4 S-Cross Terbaru Hingga Juni 2018

18/06/2018 Merodius Harga Suzuki

Suzuki merupakan pabrikan otomotif kelas dunia, sudah menciptakan produk berkualitas mulai dari kendaraan roda empat dan juga roda dua. Salah satu mobil yang cukup menarik perhatian adalah Suzuki SX4 pertama kali di Geneva Motor Show tahun 2006, serta di perkenalkan di tanah air dari tahun 2007 yang merupakan Completely Build Up (CBU) langsung dari tanah kelahirannya Jepang.

Ketika di promosikan di Indonesia, Suzuki SX4 S-Cross ini diperkenalkan sebagai Crossover pertama yang ada di Indonesia. Mobil ini merupakan sebagai pengganti dari Suzuki Aerio yang merupakan tipe hatchback dan Neo Baleno I varian sedan dari Suzuki. Menginjak generasinya yang kedua yang dimulai dari tahun 2012, Suzuki SX4 S-Cross diperkenalkan di ajang Paris Motor Show. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis SX4 S-Cross terbarunya pada tanggal 10 November 2017 di Jakarta selatan. Beberapa pembaruan pun di katakan oleh pihak SIS, pembaruan dari varian sebelumnya yang hadir pada tahun sebelumnya yaitu 2016. Jika anda ingin mencari Crossover yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, Suzuki SX4 S-Cross ini bisa menjadi list utama anda, ikuti pembahasan mobilmo.com berikut ini.

1. DAFTAR HARGA SUZUKI SX4 S-CROSS

Suzuki SX4 S-Cross memiliki harga yang tidak begitu mahal, bahkan tidak sampai menyentuh Rp 300 juta, dibawah ini kami berikan detail harga Suzuki SX4 S-Cross yang kami peroleh dari laman resmi Suzuki Automobile, update harga Juni 2018:

Harga Suzuki SX4 S-Cross 2018

Tipe

Harga OTR Jabodetabek 2018

New SX4 S-Cross MT

Rp 260.500.000,-

New SX4 S-Cross AT

Rp 273.500.000,-

Di link bawah ini kami juga sudah menyiapkan cuplikan atau video singkat dari Suzuki SX4 S-Cross, agar pembaca mobilmo.com dapat melihat SX4 S-Cross lebih detail lagi.

>>> Klik sini untuk lihat mobil Suzuki SX4 S-Cross dijual dengan harga murah dan kualitas terbaik

2. PROGRAM DAN PROMO SUZUKI SX4 S-CROSS

Gambar promosi mobil Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki Peduli Mudik 2018

Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan program Suzuki Peduli Mudik 2018, yang merupakan program pengawalan perjalanan mudik dari Suzuki. PT SIS mendukung perjalanan para pemudik, dengan menyediakan 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, serta 20 bengkel motor siaga, 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.  Suzuki Peduli Mudik 2018 akan bersiaga selama 24 Jam dalam melayani dengan mengoptimalkan berbagai fasilitas yang telah disediakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik, diantaranya ketersediaan bengkel siaga, pos Siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, mobile Aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.

Selain itu, pelanggan yang memanfaatkan fasilitas pos siaga 2018 akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar kerja bengkel resmi Suzuki, diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus brake kit dan clutch kit sebesar 10%, Suzuki Genuine Oil (SGO) khusus engine oil 10%,  layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, Ta’jil,  serta souvenir gratis.

Halo Suzuki Mudik Assistante merupakan salah satu layanan yang ada didalam Halo Suzuki Mobile Application. Layanan ini dipersiapkan SIS untuk membantu dan memberi kenyamanan seluruh pelanggan Suzuki saat mudik. Pada aplikasi ini, terdapat menu rute & peta mudik, lokasi titik pos & bengkel siaga, permintaan teknisi & towing, waktu sholat serta informasi umum lainnya. Fitur terbaru di aplikasi ini adalah live chat, untuk mendapatkan respon yang lebih sigap dan cepat tanggap. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya langsung melalui Google Playstore dengan kata kunci “Halo Suzuki”.

>>> Klik sini untuk cek harga mobil Suzuki SX4 S-Cross dalam kondisi bekas

Halo Suzuki Technician Assistance juga dipersiapkan oleh SIS untuk mendukung perjalan mudik pelanggan. Teknisi Suzuki yang sudah tersertifikasi Internasional akan bersiaga pada 13 - 20 Juni 2018. Teknisi kami akan siaga memberikan panduan teknis darurat secara lisan yang terfokus kepada keselamatan pelanggan  dalam berkendara.

Tahun lalu, program Suzuki Peduli Mudik telah berhasil mengawal  sekitar 3.400 pemudik yang menggunakan mobil dan motor. Untuk tahun ini, PT. SIS memprediksikan bisa mengawal 4.000 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2018 berlangsung.

3. VARIAN-VARIAN SUZUKI SX4 S-CROSS

Gambar mobil Suzuki SX4 S-Cross berwarna biru tua dengan Empat Pilihan Warna Suzuki SX4 S-Cross

Varian Warna Eksterior

Sejak awal kemunculannya, SX4 menjadi pelopor Crossover di tanah air, dan melejit penjualannya. Kehadiran dari SX4 S-Cross ini akan menjadi kelanjutan kesuksesan yang ingin di capai SIS, karena berdasarkan riset mereka, konsumen lebih memilikih kendaraan yang stylish namun kaya fitur. Di Indonesia, Suzuki SX4 S-Cross memiliki dua varian umum saja, yang menjadi pembeda adalah transmisinya. Ada transmisi Manual dan juga Automatic. Mesin yang digunakan pun sama antara keduanya, yaitu mesin bertipe M15A DOHC VVT dengan isi silinder 1.491 cc. Suzuki memberikan empat warna eksterior pada Suzuki SX4 S-Cross, diantaranya Stargaze Blue, Prime Arctic White, Granite Gray, Premium Silver.

>>> Mau beli mobil SUV, pilihlah Suzuki Ignis 2018? Kenapa? Inilah alasannya

4. SEKILAS PANDANG SUZUKI SX4 S-CROSS

Sekarang kita bahas Suzuki SX4 S-Cross secara lebih detail lagi, model ini memiliki perubahan bukan hanya dari sisi eksteriornya tetapi juga dari hal dimensi. Dimensi mobil ini bertambah tinggi 5 mm dan 20 mm lebih lebar. Mari bergeser ke sisi depan, setelah facelift bagian depan SX4 ini lebih banyak di isi garis-garis dengan bentuk vertikal, grill berbentuk vertikal berjumlah sepuluh membuat SX4 S-Cross menjadi lebih total dalam perubahannya. Pada sektor lampu utama, versi facelift ini memiliki bentuk lampu utama yang jauh lebih enak dilihat dan lampunya sudah menggunakan HID dilengkapi juga dengan Daytime Running Light (DRL) LED.

Bumper Suzuki SX4 S-Cross berwarna biru Lebih Kuat

Eksterior SX4 S-Cross

Berbicara soal desain, mungkin saja desain eksterior mobil ini bukan selera banyak orang, tetapi lihat saja dari data penjualannya hingga akhir tahun ini.  Masih dari sisi depan mobil, Chrome Bezel Fog Lamps terlihat sangat cantik dengan Tough Front Chrome Grille, dan di bawahnya ada Skid Plate dengan aksen warna silver yang menarik disekujur bodi mobil, dari depan, samping hingga belakang. Pada bagian samping, mobil ini memiliki hal yang mencolok dari sisi desain pelek, desain pelek dengan warna Black Polished Alloy Wheel berukuran 215/60 R16, di bagian atas diberikan juga Roof Rails untuk menambah kesan sporty, serta ada sepion elektrik yang dilengkapi dengan turning signal lamps. Intip juga bagian belakangnya, Suzuki SX4 S-Cross memiliki beberapa hal di belakangnya, paling mencolok adalah High Mount Stop Lamp, serta lampu belakang dilengkapi dengan LED, dan tidak tanggung-tanggung empat sensor parkir dibenamkan pada belakang mobil. Jika anda berniat bepergian jauh dengan membawa banyak barang bawaan, Suzuki SX4 S-Cross memiliki bagasi yang sangat memadai, bagasi ini memiliki ukuran 430 liter, jika dirasa masih kurang, anda dapat melipat kursi dengan 60:40 pelipatan, adapun ban cadangan di sisi bawah bagasi mobilnya.

Gambar ruang kabin mobil Suzuki SX4 S-Cross dengan kelangkapan fitur di dalamnya

Kabin & Dasbor SX4 S-Cross

Ketika masuk kedalam kabinnya, nuansa elegan pada panel dan dasbornya sangat terasa dalam kabin SX4 S-Cross. Dominasi warna hitam yang diberikan sedikit aksen krom di beberapa panelnya membuat mobil ini sangat enak dilihat dari dalam. Jok juga sudah menggunakan material leather, yang positif masih ada beberapa material empuk di dashboardnya. Pada sisi kemudinya, banyak sekali tombol-tombol yang sangat memudahkan pengemudinya, mulai dari tombol audio, cruise control, kemudian sambungan telepon dan bluetooth, serta sisi belakang kemudinya ada fitur paddle shift yang sangat berguna ketika anda ingin berakselerasi lebih. Akomodasi penumpang di baris kedua sangat nyaman, untuk orang dewasa pun masih nyaman, tersisa leg room dan head room yang luas.

Suzuki SX4 S-Cross Dengan Mesin M15A DOHC VVT

Mesin Suzuki SX4 S-Cross

Sekarang kita bahas dapur pacunya, walaupun mesin yang digunakan masih sama dari sebelumnya tetapi tenaga yang diberikan masih sangat maksimal. Tipe mesin adalah M15A DOHC VVT dengan output tenaga 109 Ps pada 6000 rpm, serta torsi 138 Nm pada 4400 rpm dan disalurkan dengan dua tipe transmisi, 5MT dan juga 6AT.

>>> Klik sini untuk cek harga mobil lainnya

5. SPESIFIKASI SUZUKI SX4 S-CROSS

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross

Mesin

Tipe

M15A, DOHC, VVT

Tenaga Maksimal

109 PS/6000 rpm

Torsi Maksimal

138 Nm/4.400rpm

Transmisi

6AT/5MT

Tangki Bahan Bakar

48 liter

Dimensi

Panjang

4300 mm

Lebar

1765 mm

Tinggi

1590 mm

Kaki-kaki

Suspensi Depan

MacPherson strut with coil spring

Suspensi Belakang

Torsion beam with coil spring

Rem Depan

Ventilated disc

Rem belakang

Disc

Ukuran Roda

205/60R 16

Mungkin anda ingin baca