Harga Suzuki Karimun Wagon R 2018 Si Kecil Hemat dan Gesit

11/07/2018 Metodius Harga Suzuki

Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Karimun Wagon R, mobil mungil ini merupakan versi terbaru dari Suzuki Karimun versi lama. Karimun Wagon R bernuansa LCGC yang mungkin sedikit berbeda dari LCGC kebanyakan, Karimun Wagon R kali ini lebih irit bahan bakar dan juga lebih menarik dari Karimun versi jadul. Meskipun mengusung bentuk “kotak” namun Suzuki Karimun Wagon R kini lebih modern serta menarik. Kali ini mobilmo.com akan membahas seputar Suzuki Karimun Wagon R, simak ulasan berikut ini.

1. DAFTAR HARGA SUZUKI KARIMUN WAGON R

Bukan hanya memiliki bentuk serta desain yang unik, tetapi Karimun Wagon R juga punya banyak kelebihan. Beberapa kelebihannya seperti memiliki bentuk yang ringkas, serta yang paling penting adalah memiliki harga yang sangat terjangkau. Kami akan berikan detail harga Suzuki Karimun Wagon R terbaru yang kami peroleh dari sumber resmi Suzuki, update harga terhitung hingga Juli 2018.

 

Model

Varian

Harga Suzuki Karimun Wagon R

Karimun Wagon R

BLIND VAN Airbag

Rp 120.000.000

Karimun Wagon R

GS AIRBAG

Rp 129.500.000

Karimun Wagon R

GL AIRBAG

Rp 121.000.000

Karimun Wagon R

GA AIRBAG

Rp 107.500.000

>>> Tertarik dengan mobil Suzuki Karimun Wagon R dan ingin tambah ia dalam koleksi mobil Anda, langsung klik sini untuk lihat dan bawa pulang salah satunya

2. HARGA SUZUKI KARIMUN WAGON R : PROMO SERVICE SUZUKI

Suzuki Memberikan Promo Servis

Promo Service Suzuki

Suzuki Automobile menjelaskan bahwa mobil dan juga suku cadang akan mengalami keausan dalam jangka waktu tertentu, seperti oli dan fluida. Kebanyakan dari pengguna jarang menyadari adanya proses ini, untuk keamanan dan kenyamanan, Suzuki menyarankan unutk melakukan perawatan secara berkala dan juga rutin, hal ini mencegah masalah yang lebih besar dan bisa saja terjadi dan mengeluarkan biaya yang sangat besar pula. Suzuki menganjurkan setiap customernya untuk menggunakan suku cadang asli saat perawatan dan perbaikan, semua itu harus dilakukan di bengkel resmi Suzuki diseluruh Indonesia. Untuk perawatan berkala Suzuki, pihak Suzuki pun telah menyediakan menu servis sebagai berikut:

  • Servis Gratis 1 – 1.000 Km/1 Bulan.

Meliputi mesin, sistem pengapian, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, chassis & bodi.

  • Servis Gratis 2 – 10.000 Km/6 Bulan.

Penggantian oli mesin dan gasket, penggantian filter oli, dan juga elemen bahan bakar mesin diesel. Adapun pada tahap ini dilakukan Pemeriksaan & Analisa meliputi mesin, sistem pengapia, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, chassis dan bodi.

  • Servis Gratis 3 – 20.000 Km/12 Bulan.

Penggantian Part & Material meliputi penggantian oli mesin, filter oli, busi, oli transmisi manual, oli differential, extention case oil, filter udara mesin Diesel dan element bahan bakar mesin Diesel. Adapun Pemeriksaan & Analisa meliputi meliputi mesin, sistem pengapia, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, chassis dan bodi.

  • Servis Gratis 4 – 30.000 Km/18 Bulan.

Penggantian Part & Material seperti oli mesin dan gasket, filter oli, elemen bahan bakar mesin Diesel, ISG Belt. Serta Pemeriksaan & Analisa seperti mesin, sistem pengapia, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, chassis dan bodi.

  • Servis Gratis 5 – 40.000 Km/24 Bulan.

Penggantian Part & Material meliputi oli mesin dan gasket, filter oli, engine coolant, busi, filter udara, minyak rem, oli transmisi manual, ATF, oli diferential, extention case oil, filter elemen AC, elemen bahan bakar mesin Diesel. Serta Pemeriksaan & Analisa seperti mesin, sistem pengapia, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, chassis dan bodi.

  • Servis Gratis 6 – 50.000 Km/ 30 Bulan.

Penggantian Part & Material seperti oli mesin, filter oli, dan elemen bahan bakar mesin Diesel. Serta Pemeriksaan & Analisa seperti mesin, sistem pengapia, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, chassis dan bodi.

>>> Suzuki Ertiga 2018: Bisakah Kembali Menjadi Avanza Killer?

3. HARGA SUZUKI KARIMUN WAGON R : IMPRESI PERTAMA

Sisi eksterior menjadi hal yang wajib dibahas, Karimun Wagon R sekilas mirip dengan pendahulunya, tetapi masih sangat unik. Fascia depan menggunakan lampu Blue Eyes yang ada di sisi kanan kirinya. Bumper depan terlihat simple ditambah logo Suzuki “S” semakin menarik dengan balutan warna krom. Di sisi samping, memang bentuk mobil bukan selera semua orang, tetapi mobil kota ini cukup menarik dari sisi samping, terutama pada desain pelek baru yang ditampilkan.

Suzuki Karimun Wagon R Punya Dimensi Yang Kompak

Suzuki Karimun Wagon R Si Gesit

Suzuki Karimun Wagon R memiliki dimensi panjang 3.600 mm x lebar 1.475 mm x tinggi 1.670 mm. Keunggulan pun hadir dari mungilnya dimensi Wagon R, Anda akan dengan mudah melalui jalanan yang tidak dapat dilalui oleh mobil dengan dimensi yang sangat besar. Suzuki paham akan selera warna eksterior, maka ada beberapa pilihan warna eksterior yang dapat di pilih oleh calon pembelinya, warna tersebut diantaranya Pearl White, Silky Silver, Graphite Gray, Cool Black, Radiant Red, Burgundy Red, Splash Green dan Lagoon Turquoise.

Suzuki Karimun Wagon R Punya Kapaistas Hingga 5 Penumpang

Kabin Suzuki Karimun

Kabin Suzuki Karimun Wagon R dapat menampung 4 hingga 5 orang penumpang. Walaupun desain dan ukurannya kecil, kenyamanan kabin masih bisa ditoleransi. Penggunaan warna dan garnish dashboard baru cukup menarik, kabin terasa semakin nyaman dan elegan. Ada pula Integrated Audio Panel, merupakan audio system baru yang menyatu dengan dasbor, serta Power Outlet 12 V. Suspensi Karimun Wagon R tidak buruk cenderung berkualitas, suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dengan per keong, lalu suspensi belakang 3-Links Rigid ditambah juga per keong.

>>> Klik sini untuk cek harga Suzuki Karimun Wagon R 2018 terbaru di pasar otomotif Indonesia

4. HARGA SUZUKI KARIMUN WAGON R : PESAING

  • Toyota Calya

Toyota Calya Menjadi Rival Cukup Berat Bagi Karimun

Calya Menjadi Pesaing Dari Karimun Wagon R

Mungkin beberapa pesaing ini yang akan menjadi tembok kokoh paling sulit di lampaui Suzuki Karimun Wagon R. Ada Toyota Calya yang memiliki keunggulan dari kapasitas penumpang hingga tujuh (7) orang, serta banyaknya fitur yang dapat ditemukan di dalam kabinnya. Adapu beberapa fitur yang cukup baik seperti ABS, Immobilizer hingga remote alarm. Calya memiliki mesin 3NR dengan kapasitas 1.197 cc, mesin ini akan memberikan semburan tenaga hingga 88 Ps pada putaran 6.000 rpm, serta torsi 11 Kgm pada puataran 4.200 rpm.

>>> Untuk cek harga mobil Toyota Calya, klik sini saja

  • Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra Juga Pemain Kuat Yang Harus Di Tandingi Karimun

Sigra dan Calya Menjadi Duet Yang Sulit Ditandingi

Ada satu lagi, Daihatsu Sigra juga menjadi penghalang besar bagi Suzuki Karimun Wagon R. Sigra juga memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang, selain itu banyak fitur penunjang yang ditawarkan. Fitur-fitur tersebut diantaranya ABS, Air Bag, Brake Assist dan crash sensor. FItur hiburan juga cukup lengkap seperti Audio 2DIN yang support untuk USB serta bluetooth, hingga penunjang kenyamanan Air Conditioner. Sigra dibekali dua mesin, ada 1.0L dan 1.2L. Untuk yang paling tinggi 1.2L memiliki tenaga hingga 88 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi 108 Nm pada putaran 4.200 rpm.

>>> Anda sedang cari mobil Daihatsu Sigra, langsung klik sini untuk dapat beberapa rekomendasi terbaik

5. HARGA SUZUKI KARIMUN WAGON R : SPESIFIKASI

 

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

Dimensi

P x L x T (mm)

3.600 x 1,475 x 1,670 – 1,700

Jarak Poros Roda (mm)

2,400

Jarak Pijak Depan (mm)

1,295

Jarak Pijak Belakang (mm)

1,290

Mesin

Jenis Mesin

K10B engine with DOHC

Isi Silinder (cc)

998

Jumlah Katup

12 valves

Jumlah Silinder

3 in line

Diameter X Langkah (mm)

73.0 x 79.5

Daya Maksimum

68 PS/6.200 rpm

Torsi Maksimum

90 Nm/3.500 rpm

Sistem Bahan Bakar

Multi Point Injection

Transmisi

Tipe Transmisi

5-Speed Manual

Perbandingan Gigi Akhir

M/T: 4.388

Kaki-kaki

Sistem Kemudi

Rack and Pinion

Suspensi Depan

MacPherson Strut with coil spring

Suspensi Belakang

3-Links Rigid with coil spring

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

145/80 R13

>>> Klik sini untuk lihat mobil-mobil dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

Mungkin anda ingin baca

  • Daftar Harga Isuzu Terbaru

    Daftar Harga Isuzu Terbaru

    08/10/2018

    Kali ini, Mobilmo.com hendak sampaikan daftar harga mobil Isuzu semua tipe.

  • Daftar Harga BMW Terbaru Pada Tahun 2018
    Harga BMW Arfian Alamsyah

    Daftar Harga BMW Terbaru Pada Tahun 2018

    05/10/2018

    “Sheer Driving Pleasure” memiliki makna mendalam bagi BMW yang berarti BMW sangat mengutamakan kesenangan dalam mengemudi. Enggak heran, kata tersebut saat ini menggantikan The Ultimate Driving Machine yang sebelumnya menjadi tagline BMW. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan kesenangan sejati dalam mengemudikan mobil, maka belilah BMW. Berikut ini daftar harga mobil asal Jerman tersebut yang tim Mobilmo.com himpun hanya untuk Anda.

  • Daftar Harga Mitsubishi Pada Tahun 2018
    Harga Mitsubishi Arfian Alamsyah

    Daftar Harga Mitsubishi Pada Tahun 2018

    27/09/2018

    Nama besar Mitsubishi di reli dunia baik itu kejuaraan Paris Dakar Rally maupun World Rally Championship memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Image mobil yang tangguh dan kencang telah melekat oleh pabrikan yang bermarkas di Minato, Tokyo, Jepang ini. Bagi Anda yang sedang mengincar mobil berlogo tiga berlian ini silahkan langsung lihat daftar harga Mitsubishi yang telah rapi terangkum oleh tim Mobilmo.com.