Harga Suzuki Jimny Terbaru Juni 2018 Hingga 27 Bengkel dan 3 Posko Siaga Mudik

13/06/2018 | Metodius

Suzuki Jimny merupakan SUV yang diproduksi sejak tahun 1970 untuk pasar global. Jika anda pecinta mobil off-road dengan style yang berbeda, Jimny merupakan jawabannya. SUV ini dirancang untuk off-road dan melibas semua medan jalan yang berat sekalipun. Mobil ini memiliki panjang keseluruhan 3.695 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.705 mm, dengan kapasitas bahan bakar 40 liter. Kini Suzuki Jimny telah kembali, Suzuki menghadirkan Jimny sang legenda di kelas Compact SUV khusus bagi pecinta off-road. Desain eksterior yang menampilkan sosok SUV sesungguhnya dan siap menajak anda untuk bertualang dan juga menjelajah. Dengan slogan Jimny Legendary Gear, Suzuki masih memiliki harapan dalam penjualan SUV kompak ini, apakah anda salah satu yang tertarik dengan Suzuki Jimny, jika ya silakan simak pembahasan berikut ini.

1. DAFTAR HARGA SUZUKI JIMNY

Berikut kami berikan daftar harga Suzuki Jimny sang Legendary Gear SUV dari Suzuki. Update harga hingga Juni 2018, yang kami peroleh dari laman resmi Suzuki Indonesia.

Harga Suzuki Jimny 2018

Suzuki Jimny 1.3 AT

Rp 285.000.000,-

Bagi anda yang benar-benar penasaran dan baru tahu Suzuki memiliki SUV tangguh dan juga kuat, kami sudah siapkan video seputar Suzuki Jimny khusus untuk anda:

>>> Tertarik dengan mobil Suzuki Jimny dan ingin tambah ia dalam koleksi mobil Anda, silahkan klik sini

2. PROGRAM DAN PROMO SUZUKI JIMNY 

Program Terbaru Suzuki untuk Mudik 2018

Program Suzuki Peduli Mudik

Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan program Suzuki Peduli Mudik 2018, yang merupakan program pengawalan perjalanan mudik dari Suzuki. PT SIS mendukung perjalanan para pemudik, dengan menyediakan 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, serta 20 bengkel motor siaga, 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.  Suzuki Peduli Mudik 2018 akan bersiaga selama 24 Jam dalam melayani dengan mengoptimalkan berbagai fasilitas yang telah disediakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik, diantaranya ketersediaan bengkel siaga, pos Siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, mobile Aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.

Selain itu, pelanggan yang memanfaatkan fasilitas pos siaga 2018 akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar kerja bengkel resmi Suzuki, diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus brake kit dan clutch kit sebesar 10%, Suzuki Genuine Oil (SGO) khusus engine oil 10%,  layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, Ta’jil,  serta souvenir gratis.

Gambar menunjukkan program promosi saat mudik 2018 dari Suzuki

Suzuki Peduli Mudik 2018

Halo Suzuki Mudik Assistante merupakan salah satu layanan yang ada didalam Halo Suzuki Mobile Application. Layanan ini dipersiapkan SIS untuk membantu dan memberi kenyamanan seluruh pelanggan Suzuki saat mudik. Pada aplikasi ini, terdapat menu rute & peta mudik, lokasi titik pos & bengkel siaga, permintaan teknisi & towing, waktu sholat serta informasi umum lainnya. Fitur terbaru di aplikasi ini adalah live chat, untuk mendapatkan respon yang lebih sigap dan cepat tanggap. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya langsung melalui Google Playstore dengan kata kunci “Halo Suzuki”.

Halo Suzuki Technician Assistance juga dipersiapkan oleh SIS untuk mendukung perjalan mudik pelanggan. Teknisi Suzuki yang sudah tersertifikasi Internasional akan bersiaga pada 13 - 20 Juni 2018. Teknisi kami akan siaga memberikan panduan teknis darurat secara lisan yang terfokus kepada keselamatan pelanggan  dalam berkendara.

Tahun lalu, program Suzuki Peduli Mudik telah berhasil mengawal  sekitar 3.400 pemudik yang menggunakan mobil dan motor. Untuk tahun ini, PT. SIS memprediksikan bisa mengawal 4.000 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2018 berlangsung.

>>> Dapatkan informasi terlengkap tentang mobil Suzuki Jimny dengan klik sini

3. VARIAN-VARIAN SUZUKI JIMNY 

Khusus untuk varian Suzuki Jimny, Suzuki Indonesia hanya menghadirkan satu varian saja yaitu Jimny 1.3 AT. Untuk hal ini nampaknya anda tidak perlu mempermasalahkan karena memang wajar mobil SUV tidak memiliki banyak varian, tetapi yang jelas Suzuki Jimny akan memuaskan hasrat bepergian dan bepertualang anda disegala medan. Dalam hal selera warna eksterior, Suzuki memberikan dua warna untuk Suzuki Jimnynya, diantaranya Superior White dan juga Bluish Black 3.

Suzuki Jimny terbaru ini memiliki penampilan jauh lebih menarik tetapi tidak meninggalkan kesal SUV kompak yang dibawanya sejak lahir. Mobil ini memiliki mesin sebesar 1.328 cc dengan 16 katup, Jimny memiliki muntahan tenaga hingga 82 Ps pada 5.500 rpm, serta torsi 110 pada 4.500 rpm. Untuk soal transmisi, lag-lagi Suzuki hanya memberikan satu pilihan transmisi saja yaitu 4-Speed Automatic dengan perbandingan gigi akhir sebesar 4.090.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Suzuki lainnya, silahkan klik sini

4. SEKILAS PANDANG SUZUKI JIMNY

Suzuki Jimny pertama kali diproduksi dan dipasarkan pada tahun 1970, hingga saat ini Indonesia pun menjadi salah satu pasarnya. Semakin hari semakin banyak perubahan dari Suzuki Jimny ini, namun sayangnya Jimny hanya tersedia dalam satu pilihan transmisi saja yaitu otomatis. Sebetulnya keputusan ini sangat kontroversial, kenapa? Karena untuk sekelas SUV itu sebaiknya diberikan varian transmisi manual, barangkali dengan adanya varian tersebut mobil ini akan menjadi pilihan para pecinta off-road tanah air.

Mobil seberat 1075 kg ini sebetulnya enak untuk diajak berakselerasi dan melakukan manuver di segala medan, terlebih lagi dengan bodi yang tidak akan menyulitkan. Dimensi Suzuki Jimny memiliki panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.705 mm.

Tampilan sisi depan mobil Suzuki Jimny berwarna abu-abu hitam dilihat dari sisi depan

Sisi depan Suzuki Jimny

Kini kita bahas mulai dari eksteriornya grill hitam tebal vertikal menjadi desain utamanya dilengkapi juga desain lampu utama halogen berbentuk bulat dengan multireflector , terlihat seperti jadul memang, tapi kualitas desain SUV sesungguhnya sangat terlihat. Fog lamp juga terlihat dari bagian depannya, agar memberikan pencahayaan maksimal ke sisi depan mobil. Pada sisi samping yang paling mencolok adalah dibenamkannya Rail Roof Rack yang memanjang hingga ke bagian atap belakang jimny, lalu sedikit kebawah diberikan pelek steel wheel berukuran 205/70 R15. Pada bagian belakang Spare tire diperlihatkan secara terang-terangan, lalu di sisi atasnya High-Mount Stop Lamp juga diberikan.

Gambar bagian Dasbor Standar mobil Suzuki Jimny

Dasbor Suzuki Jimny

Bagaimana Interiornya? Untuk bagian dalam, Suzuki Jimnya sangat terlihat standar, apalagi dimensi yang tidak terlalu besar, membuat mobil ini terkesan sangat minimalis. Mobilmo.com merasakan kabin ini masih cukup oke dan nyaman untuk kapasitas empat (4) orang. Lalu pada bagian dashboardnya, sistem audio 2DIN menjadi pelengkap dikala membutuhkan hiburan, tentu sudah support untuk CD dan USB. Pembagian kursi belakang juga cukup membantu keluasan bagasi, pelipatan kursi baris kedua adalah 50:50, sehingga bagasi masih dapat diperluas.

3 Drive Action pada mobil Suzuki Jimny

Fitur Drive Action

Suzuki Jimny merupajan mobil berpenggerak empat roda, ada hal yang perlu anda ketahui Suzuki Jimny memiliki fitur Drive Action 4x4  yang memungkinkan anda beralih dari sistem penggerak 2WD menjadi 4WD dengan hanya menekan tombol yang sudah disediakan. Adapun 4WD-L yang akan membantu anda dalam melewati lereng yang curam dan juga medan cenderung bergelombang. Sistem pembakaran Suzuki Jimny menggunakan Multi point Fuel Injection, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Jenis mesin yang digunakan adalah M13A, dengan kapasitas 1,328 cc dapat menghasilkan tenaga 82 Ps dan juga torsi 110 Nm.

Suspensi yang digunakan Jimny adalah 3 Link-rigid, Coit Spring with Torsion Bar pada bagian depan, untuk belakang 3 Link-rigid, coil spring. Rem depan menggunakn disc dan rem belakang adalah drum. Soal safety, Suzuki Jimny memberikan sistem keselamatan yang sangat standar yaitu hanya dual airbags.

>>> Mari klik sini untuk simak harga semua jenis mobil serta promosinya

5. SPESIFIKASI SUZUKI JIMNY 

SpesifikasiSuzuki Jimny

Mesin

Tipe

M13A 1.3-litre VVT

Sistem Penggerak

4 x 4 (4WD)

Kapasitas

1,328 cc

Power Max

62 PS / 6,000 rpm

Torsi Max

110 Nm /4,100 rpm

Transmsi

Otomatis 4 Percepatan

Rasio Kompresi

9.5

Sistem Pembakaran

Multipoint injection

Transmsi

Manual 5 Percepatan, Otomatis 4 Percepatan

Bodi

P x L x T

3,695 mm x 1,600 mm x 1,705 mm

Berat

1075 kg

Radius Putar

4.9 meter

Jarak Sumbu Roda

2,250 mm

Kapasitas tangki

40  liter

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depan

3-link rigid, coil spring with torsion bar

Suspensi belakang

3-link rigid, coil spring

Ban

205 /70R15