Harga Hyundai Starex 2018 Size Besar Daya Angkut Besar Untung Besar

10/07/2018 Metodius Harga Hyundai

Korea Selatan punya dua pabrikan jawara dalam hal otomotif, sebut saja Kia dan Hyundai. Untuk kendaraan MPV besar, Hyundai punya jagoannya yaitu Hyundai Starex. Hyundai Starex memulai karirnya dari tahun 1997, sebagai van besar, mobil ini sangat cocok untuk keperluan beberapa lini bisnis, dan paling cocok menurut kami adalah lini bisnis traver dan hotel. Daya angkut yang besar hingga 11 orang dalam kabinnya dirasa sangat memuaskan.

1. DAFTAR HARGA HYUNDAI STAREX

Starex masih menjadi andalan para pelaku bisnis, kekuatan dalam hal akomodasi penumpang menjadi hal utama. Tahukan Anda, selain daya angkut penumpang yang besar, si bongsor dari Korea ini juga memiliki kelebihan lain, yaitu harganya yang cukup terjangkau, bagi Anda pelaku bisnis, sangat kami sarankan untuk mempertimbangkan Hyundai Starex Mover. Dibawah ini kami berikan detail harga Hyundai Starex yang kami peroleh dari sumber resmi Hyundai di Indonesia, update harga hingga bulan Juli 2018.

Varian

Harga Hyundai Starex Mover 2018 (Harga On The Road)

STAREX MOVER CRDi M/T

Rp 396.600.000

STAREX MOVER GAS  M/T

Rp 345.600.000

>>> Tertarik dengan mobil Hyundai Starex dan ingin tambah ia dalam koleksi mobil Anda. Langsung klik sini untuk lihat mobil Starex dijual dengan banyak promosi yang menarik

2. HARGA HYUNDAI STAREX : IMPRESI PERTAMA

Jika ingin mencari MPV untuk keluarga atau sengaja di jadikan penunjang bisnis seperti travel dan hotel, starex bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Harga yang dipatok cukup wajar, apalagi Starex punya keluasan kabin yang terbilang sangat baik, dengan detail dimensi panjang  5.125 mm x, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.925 mm. Starex memiliki berat kosong mencapai 2.209 kg, cukup memuaskan jika dilihat dari bobot serta dimensinya. Jika dilihat sekilas, tidak salah memang jika Anda mengatakan Starex punya bodi yang besar, tetapi Starex juga terbilang cukup menarik dari sisi desain eksterior.

Hyundai Starex Punya Grill Tebal Dan Kuat

Lampu Hyundai Starex

Pada sisi depan desain grill punya bentuk yang unik, serta headlamp punya desain dan teknologi lampu Multi Focus Reflector dengan bentuk yang meruncing. Di sisi samping terdapat Sliding Door, jadi bagi penumpang yang ingin masuk dan keluar kabin akan dengan sangat mudah.

Hyundai Starex Dengan Kaca Besar Mendukung Visibilitas Pengemudi

Sisi Belakang Starex

Bergerak sedikit ke belakang, Rear combination lamp menggunakan desain diamond cut, tampilan lampu belakang yang sangat menarik dan juga terintegrasi namun tetap mengedepankan sisi kenamanan si pengguna lain di belakang mobil dengan info yang jelas.

Kabin Hyundai Starex Yang Nyaman dan Elegan

Kabin Hyundai Starex Mover

Setelah membahas dari luar, kini kita bahas dari sisi dalam, interior Hyundai Starex tidak begitu buruk. Seperti yang kami bilang di awal pembahasan,  Starex mempunyai kabin yang luas. Selain luas, desain dan paduan warna interior yang digunakan cukup enak dilihat. Pada bagian dasbor dirancang menggunakan desain Convenient Control Centre sehingga akses konsolnya lebih mudah. Jok dalam kabin juga memiliki material kulit Nappa dengan sistem Swivel Seat dan Multi Purpose Seating sehingga penumpang dapat merasakan kenyamanan bahkan untuk perjalanan jauh sekalipun. Layar touchscreen tujuh (7) inci sangat membantu jika perjalanan sudah mulai membosankan.

Starex punya bobot yang berat dan dimensi yang besar, sektor kaki-kaki pun harus kuat menopangnya. Hyundai membekali dengan suspensi MacPherson Strut di bagian depan, dan untuk bagian belakangnya dengan Rigid Axle dirasa cukup menahan berat dan juga menjaga kestabilan mobil ketika berjalan. Hyundai starex menggunakan rem jenis Ventilated Disc di bagian depannya dan rem jenis drum pada bagian belakang tentunya di dukung dengan fitur pengereman ABS, ukuran ban yang digunakan Starex adalah 215/70 R16.

>>> Klik sini untuk tahu lebih jelas tentang spesifikasi mobil Hyundai H1 2017

3. HARGA HYUNDAI STAREX : PESAING

Sebetulnya banyak sekali mobil big MPV pesaing Hyundai Starex di Indonesia, jika di urutkan secara umum, karena Hyundai Starex memiliki dua pilihan mesin, sepatutnya mobil ini akan merajai segmen big MPV. Perlu menjadi catatan, Hyundai Starex tetap memiliki pesaing yang cukup kuat, sesama mobil berkapasitas penumpang hingga 8 orang. Dibawah ini kami berikan beberapa info seputar siapa saja yang menjadi pesaing Hyundai Starex dan juga apa saja yang menjadi pemicu persaingan menjadi lebih ketat.

  • Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio Menjadi Rival atau Pesaing Dari Hyundai Starex

Pesaing Hyundai Starex 

Seperti tidak imbang terlihatnya,tetapi Luxio lebih murah dari pada Hyundai Starex. Meskipun Starex memiliki dua pilhan mesin yaitu Diesel (CRDi) atau mesin bensin, Luxio terasa lebih simple. Sama-sama mengusung kekuatan pada sisi kabin dan daya angkut diatas 5 orang, Luxio akan menjadi pesaing yang cukup berat bagi Hyundai Starex. Luxio punya dimensi 4.215 mm x 1.710 mm x 1.915 mm, dengan berat 1.850 kg. Mobil ini memiliki fitur eksterior seperti  lampu Multi Reflector dan fog lamp dibawahnya, lalu, sama-sama menggunakan Sliding Door seperti Starex. Daihatsu membekalinya dengan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I berkapasitas silinder 1.495 cc, mampu mengeluarkan output tenaga 96 Ps pada 6.000 rpm, serta torsi 13,7 Kgm pada putaran 4.400 rpm.

>>> Anda sedang cari mobil Daihatsu Luxio? Klik sini untuk cek harga dan kondisinya

  • Nissan Evalia

Nissan Evalia Juga Punya Sliding Door Seperti Starex

Salah Satu Pesaing Terkuat Hyundai Starex

Ada salah satu mobil yang juga tidak kalah lega, dan juga nyaman bagi penumpang, namanya Nissan Evalia. MPV ini juga seperti Starex dan Luxio yang menggunakan Sliding Door di sisi sampingnya, sehingga penumpang dengan mudah dalam akses masuk keluar mobil. Nissan Evalia punya banyak fitur penunjang dalam kabin seperti monitor LCD, AC dan juga jok empuk berbalut kulit fabric berkualitas. Nissan Evalia memiliki dimensi 4.400 mm x 1.695 mm x 1.850 mm. Nissan membekali Evalia dengan mesin HR15DE DOHC 4 silinder, dengan mesin ini Evalia mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 Ps pada putaran 5.600 rpm serta torsi 143 Nm pada putaran 4.000 rpm.

>>> Klik sini untuk lihat mobil Nissan Evalia dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

4. HARGA HYUNDAI STAREX : SPESIFIKASI

Hyundai Starex Dengan Varian Diesel dan Bensin

Dua Pilihan Mesin Hyundai Starex

Hyundai Starex membebaskan Anda untuk memilih, antara mesin Diesel atau Bensin. Pilihan ini menjadi point plus starex, Untuk Diesel dengan tipe A2 – 2.5 CRDI berkapasitas 2.497 cc dengan maksimal tenaga hingga 136 PS pada putaran 3.800 rpm, serta torsi 34,1 kgm pada putaran 1.500 sampai 2.500 rpm. Untuk varian mesin bensin 2,4 Mpi berkapasitas 2.359 cc dengan maksimal output 175 Ps pada putaran 6.000 rpm, dan juga torsi 23,2 Kgm pada 4.200 rpm. Kekuatan ini yang menjadikan Starex unggul dari beberapa pesaingnya, selain itu, Starex punya susunan kursi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan menampung hingga 11 orang penumpang.

Tipe

Hyundai Starex Diesel

Hyundai Starex Gasoline

Dimensi

P x L x T

5125 mm x 1920 mm x 1935 mm

Jarak Ke Tanah

180 mm

Ukuran Roda

215/70 R16

Suspensi

McPherson Strut Type & Rigid Axle 5-link

Mesin

Tipe

A2 – 2.5 CRDI WGT

2.4 Mpi Theta II

Volume

2,497 cc

2.359 cc

Tenaga/Torsi

136ps@3,800/34.1Kgm@1,500-2,500

175ps@6000/23.2Kgm @4,200

Transmisi

6MT

5MT

Tangki BBM

75 Liter

Rem

Depan

Disc Ventilated, 1 Port-Callper

Belakang

Drum

>>> Berencana membeli mobil, jangan lupa klik sini untuk cek harga dulu

Mungkin anda ingin baca