Kehabisan Pembeli, Nissan Stop Penjualan Evalia di Indonesia

13/03/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Terang sudah nasib mobil boxy Nissan Evalia. Setelah bersusah payah berkompetisi di segmen multi purpose vehicle (MPV), mencoba terus bertahan dengan berbagai cara, Nissan akhirnya menyerah.

Terang sudah nasib mobil boxy Nissan Evalia. Setelah bersusah payah berkompetisi di segmen multi purpose vehicle (MPV), mencoba terus bertahan dengan berbagai cara, Nissan akhirnya menyerah. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku distributor dan agen pemegang merek (APM) Nissan di Indonesia mengumumkan bahwa NMI menghentikan penjualan Evalia di tanah air. Tak hanya itu, NMI juga mengkonfirmasi kalau seluruh aktifitas produksi Evalia sudah berhenti semenjak awal tahun 2018.

Pertama diluncurkan tahun 2012, Nissan Evalia terjual lebih dari 10.000 unit

Hal tersebut disampaikan oleh Hana Maharani, selaku Head of Communication NMI kepada media Senin (12/3/2018) malam. Meski demikian bagi para pemilik Nissan Evalia tidak perlu cemas dengan segala layanan after salesnya Evalia. Seluruh dealer Nissan tetap melayani servis dan menyediakan segala macam sparepart mobil boxy tersebut kalau diperlukan. “Kami sudah tidak produksi Evalia. Layanan purnajual untuk konsumen tetap continue untuk spareparts dan servis,” ujar Hana. Terkait dengan stoknya, Hana menyebut kalau unit Evalia di dealer seharusnya memang sudah habis. Indikasi berhentinya pemasaran Evalia dalam negeri berawal dari pantauan di situs resmi Nissan Indonesia. Dari seluruh model yang dipajang, tidak nampak Evalia dalam daftar sejak beberapa waktu terakhir. Baca : Mobil Keluarga Model Boxy Tinggal Menyisakan Suzuki APV dan Daihatsu Luxio

Mengapa Nissan harus menghentikan produksi dan penjualan Evalia?

Tak ada alasan lain untuk hal ini kecuali karena permintaan pasar yang sangat minim. Penjualan Evalia terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun, dimulai sejak pertama kali diluncurkan Juni 2012.

Nissan Evalia cocok dipakai untuk transportasi keluarga

Berikut data penjualan Evalia yang semakin berkurang:
  • 2012, terjual sebanyak 10.961 unit
  • 2013, terjual sebanyak 5.934 unit
  • 2014, terjual sebanyak 2.945 unit
  • 2015, terjual sebanyak 660 unit
  • 2016, terjual sebanyak 578 unit
  • 2017, terjual hanya 17 unit.
17 unit adalah angka terakhir yang tercatat dalam data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk penjualan Evalia. Mulai Januari 2018 dan seterusnya, tidak ada data penjualan yang masuk di data wholesales Gaikindo. Baca : Nissan Sukses Melempar Toyota Ke Peringkat Tiga Merek Terlaris Di Dunia

Interior New Nissan Evalia

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.