Diam-diam Porsche Rancang Mobil Terbang

11/03/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Impian tentang mobil terbang barangkali akan benar-benar terwujud di masa mendatang. Sejumlah perusahaan otomotif besar dunia dikabarkan masih sedang merancang gagasan tersebut, termasuk Porsche.

Impian tentang mobil terbang barangkali akan benar-benar terwujud di masa mendatang. Sejumlah perusahaan otomotif besar dunia dikabarkan masih sedang merancang gagasan tersebut, termasuk Porsche. Perusahaan yang dikenal melalui produk-produk mobil sport ini dikabarkan akan meramaikan persaingan pasar otomotif dengan spesifikasi khusus tersebut. Ciri unik teknologi yang hendak mereka terapkan di produk ini adalah kemampuan autopilot.

Impian Mobil terbang secara perlahan mulai terealisasi

Menurut penuturan salah satu petinggi perusahaan, gagasan merancang dan mewujudkan mobil terbang merupakan sesuatu yang bukan mustahil lagi di jaman sekarang. Apalagi kebutuhan memangkas waktu perjalanan supaya lebih efisien semakin mendesak di tengah-tengah kepadatan lalu lintas darat. Rencananya, perusahaan akan mewujudkan gagasan ini dengan menggandeng kerjasama dengan perusahaan perakitan khusus mobil terbang dengan sistem operasinya menggunakan aplikasi. Sebelumnya, beberapa perusahaan besar juga sudah memperkenalkan rintisan mobil terbang yaitu Volkswagen, Italdesign, dan Airbus. Produk ini diperkenalkan dengan nama Pop.Up Next pada saat pameran Geneva Auto Show 2018. Kendaraan ini didesain hanya untuk dua bangku penumpang yang tujuan dasarnya adalah mengantisipasi kepadatan lalu lintas di wilayah perkotaan.

Salah satu konsep mobil terbang yang dikreasi oleh Audi, Airbus dan Italdesign

Lalu bagaimana dengan rancangan Porsche ini? Kabarnya, mobil terbang yang sedang dirancang Porsche ini bisa dioperasikan secara otomatis menggunakan aplikasi yang mana tidak perlu lisensi khusus bagi pengemudinya. Menerbangkan kendaraan sudah pasti butuh ijin khusus, dan itulah yang diantisipasi Porsche supaya lebih memudahkan para pengguna kendaraan terbang ini. Porsche tentu bukan hanya satu-satunya perusahaan yang akan memasarkan kendaraan terbang. Sejumlah pesaingnya juga dikabarkan sedang bersiap merancang dan memasarkan produk serupa. Beberapa di antaranya adalah Volocopter yang menjalin kerjasama bersama Daimler, Lilium Jet, dan eVolo. Sedangkan calon pesaing dari Amerika Serikat adalah Joby Aviation. Rintisan kendaraan terbang ini juga sudah dilakukan oleh PAL-V Liberty yang dirakit oleh pabrik Belanda dengan pemakaian 2 mesin Rotax. Mobil ini merupakan tipe gyrocopter dengan rancanagn dasar dua mesin yang masing-masing untuk dioperasikan di lintasan darat dan lintasan udara. Daya pacunya mencapai kecepatan 100 mil per jam atau kalau dalam satuan kilometer kira-kira 160 kilometer. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini mencapai 99 bhp dengan konsumsi bahan bakar satu liter untuk setiap 13 kilometer. Ketinggian maksimal di udara mencapai 3.500 kilometer dengan kecepatan maksimal 180 kilometer per jam. Mobil ini dikabarkan pula sudah memenuhi standar khusus untuk operasional pengemudi dengan tingkat keselamatan yang terjamin.

Mobil terbang Pal-V Liberty ikut dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 dan sudah bisa dipesan.

Sementara mobil terbang rancangan Porsche masih menunggu perkembangan terbaru dan tentu diharapkan merupakan hasil penyempurnaan dari versi yang sudah sempat diperkenalkan ke publik. Kendaraan jenis ini memang butuh kemampuan khusus untuk mengoperasikan dan karena itulah perusahaan melakukan terobosan dengan sistem autopilot yang pemakaiannya berbasis aplikasi yang aman dan mudah diakses. Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.